Liburan long weekend akan datang! Sudah tahu enggak. kalau bulan ini hingga bulan Desember banyak long weekend yang bisa kamu dapat. Kamu yang sudah punyai rutinitas melelahkan adalah waktu yang tepat untuk kabur dari kejenuhan aktifitas harian kamu. Entah mendaki gunung atau hanya sekedar bersantai di pantai. Tapi mengingat liburan long weekend pastinya biaya liburan akan lebih mahal, ya. Jangan khawatir, coba deh, simak tips berikut ini untuk menekan biaya liburan long weekend kamu.

Hindari tempat liburan yang mahal dan ramai

Advertisement

Tidak semua yang kamu kunjungi nanti akan sesuai dengan keinginan kamu. Saat berkunjung nanti hindarilah tempat-tempat liburan yang mainstream dan mahal, yang malah akan menghasilkan liburan kamu terbuang sia-sia. Sebaiknya saat kamu ingin liburan, lakukan riset terlebih dahulu.

Pergilah secara rombongan

Salah satu menekan pengeluaran biaya kamu adalah pergi bersama teman atau keluarga kamu saat liburan panjang yang biasa disebut sharing cost atau berbagi biaya. Artinya kamu bisa berbagi biaya akomodasi maupun transportasi yang kamu butuhkan saat liburan. Semakin banyak rombongan saat liburan, pastinya semakin menekan pengeluaran liburan kamu. Misalnya, saat liburan panjang kamu harus menginap di hotel, pastinya biaya yang kamu keluarkan akan lebih murah karena akomodasi yang kamu keluarkan sudah dibagi beberapa rombongan kamu.

Advertisement

Cek Perlengkapan kamu dan lihat kondisi cuacanya

Sebelum liburan panjang selalu riset bagaimana kondisi cuacanya dan persiapkanlah perlengkapan untuk kamu bawa nanti, gunanya untuk menghindari hal-hal yang tidak terduga. Banyak para traveler selalu menghindari hal-hal tersebut karena ini adalah salah satu cara untuk menekan pengeluaran biaya yang berlebih. Jadi, tidak ingin kan saat kamu liburan nanti tiba-tiba hujan apalagi liburan sama pasangan kamu, maka persiapkanlah jas hujan. Selain bisa memberi nilai plus untuk liburan kamu, pastinya juga memberi nilai lebih dilihat oleh pasangan kamu. Ciye, pengertian!

Waspada dengan liburan yang macet

Waspada selalu akan kondisi liburan yang bikin suasana liburan kamu kurang menyenangkan. Salah satunya adalah macet! Sebelum kamu melakukan liburan lakukan riset terlebih dahulu jam berapa yang cocok untuk kamu berangkat dan jalur alternatif bisa kamu gunakan untuk menghindari macet. Sudah terbayangkan liburan long weekend macetnya pasti bakal gimana, sebaiknya hindari, deh.

Gunakanlah selalu promo di travel online

Ini adalah salah satu cara untuk menekan biaya liburan. Pantau selalu promo-promo diskon yang ada untuk menekan biaya. Keuntunganya kamu bisa mengeluarkan cost yang lebih rendah dari biaya yang seharusnya jika kamu tidak menggunakan promosi. Jangan sampai promo-promo yang ada, kamu lewatkan ya, guys! Nah sudah tau kan tips-tipsnya liburan long weekend nanti, jadi sudah persiapkan belum liburan kamu nanti? Atau kamu punya tips tambahan untuk liburan long wekeend?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya