Tips Membuat Props Agar Fotomu Lebih Menarik

Jadi kalian bisa lebih menghemat pengeluaran

Pernah mendengar istilah props? Jika tidak mungkin kalian hanya belum mengetahui namanya tetapi sudah pernah melihat bahkan menggunakannya. Props adalah sejenis hiasan yang dibuat untuk memberikan kesan menarik pada foto, props ini biasanya digunakan di berbagai acara meriah seperti pernikahan atau pesta ulang tahun misalnya. Props biasanya bisa di beli di toko peralatan pesta, tetapi di sini akan dijelaskan bagaimana cara membuat props sendiri. Peralatan dan bahan yang akan digunakan pun bisa didapatkan dengan mudah dan pastinya dengan biaya yang lebih minim dibandingkan harus membelinya.

Advertisement

Props bisa dibuat oleh semua kalangan remaja sampai dewasa karena mereka membutuhkan ini untuk membuat foto yang diabadikan dalam acara agar terlihat menarik. Bahan yang diperlukan yaitu hanya kertas art paper, tangkai balon, dan lem tembak. Semua bahan ini bisa didapatkan di toko online atau di toko peralatan sekolah terdekat jika ada. Selain itu kita juga membutuhkan perangkat komputer untuk mengeditnya.

Pertama yang harus dilakukan adalah kalian harus mencari bahan template untuk membuatnya, cari template semenarik mungkin di internet dengan kata kunci “Shape clipart”, setelah di-download kalian bisa mengeditnya di aplikasi Paint yang disediakan oleh komputer atau laptop yang kalian miliki dengan menggunakan kata- kata menarik dan menambahkan emoticon sesuai dengan keinginan kalian. Jika tidak menemukan yang diingikan di internet kalian bisa membuat template sendiri dengan menggunakan fitur yang ada pada aplikasi Paint tersebut, di sana terdapat banyak pilihan shape yang bisa digunakan.

Advertisement

Setelah bahan template yang dibuat sudah diedit dengan menarik kalian bisa mengeprintnya dengan menggunakan kertas art paper, gunakan satu kertas tersebut untuk beberapa template, ukurannya bisa disesuaikan dengan keinginan kalian. Jika proses pencetakan selesai kalian bisa menggunting satu persatu serapih mungkin, proses ini sangat memakan banyak waktu jika kalian membuat banyak props untuk itu buatlah sesuai dengan kebutuhan. Potongan kertas yang sudah digunting bisa diberikan lem tembak di bagian tengah belakang setelah itu tempelkan tangkai balon pastikan berada di posisi yang pas lalu tambahkan lagi lem di atasnya secukupnya agar lebih merekat sempurna.

Proses pembuatan props selesai, mudah bukan? Jadi kalian bisa lebih menghemat pengeluaran karena bahan yang digunakan sederhana dan terjangkau selain itu kalian juga bisa membuat sesuai dengan keinginan. Kalian bisa gunakan props ini di saat kalian mengabadikan moment penting sebuah acara agar foto terlihat lebih menarik dan berwarna. Mungkin hanya itu tips yang dapat dibagikan untuk kali ini. Semoga bermanfaat!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE