Desain taman

Di artikel ini saya akan membahas mengenai pola taman minimalis. Pada contoh taman minimalis yang ada dicocokan dengan besar taman. Kenapa demikian, biar kerangka taman sesuai dengan desain dan kerangka rumah anda.

Dewasa ini taman sudah menjadi sesuatu yang sangat diperlukan agar menambah kecantikan rumah kita. Sekiranya anda perhatikan, terasa ada yang kurang jika rumah tidak ada tamannya. Situasi tersebut mendorong seseorang untuk kreatif dengan membuat taman.

Advertisement

Kita bisa mengetahui beberapa pemukiman elit di kota besar mempunyai taman yang mungkin dimanfaatkan sebagai tempat mereka bersilaturahmi dan bermain. Mestinya hal tersebut bisa meningkatkan kenyamanan juga keindahan rumah.

Ada beberapa jumlah faktor yang krusial, yang harus di ingat-ingat dalam membuat satu area taman diantaranya, praktis, keindahan dan guna tanaman tersebut. Disamping itu anda bisa memberikan hiasan atau ornamen yang lainnya, berdasarkan kepentingan dan manfaat taman tersebut.

Fungsi lain dari taman adalah menambah kecantikan tampilan rumah. Taman bisa bermanfaat sebagai penghasil udara, sehingga udara di sekeliling rumah menjadi sejuk dan menjadikan anda lebih tahan berlama lama di rumah.

Advertisement

Tips Membuat Taman Minimalis

1. Mempertimbangkan Luas Lahan

Pertama-tama adalah menentukan luas lahan, sebab hal tersebut banyak berhimbas kepada topik taman dengan penentuan tipe tanaman yang akan ditanam. Kita tidak dapat mempolakan bentuk taman minimalis bilamana kita keliru mengira-ngira luas lahan.

Jika tanah yang anda memiliki tergolong lahan yang luas maka kita dapat menempatkan dekorasi tumbuhan berdasarkan yang anda kehendak. Apabila lahan yang anda punya termasuk yang berdimensi kecil, maka anda wajib membenahi tampilan dan seketsa taman yang di buat. Contoh tanaman hias daun yang cocok untuk taman.

Keunggulannya jika anda miliki kapling yang lebar, anda bisa mempersiapkan taman dan lokasi untuk berkumpulnya keluarga dan tempat main-main anak-anak. Sebelum menciptakan taman, anda boleh membuat desain ruang taman dengan penambahan kursi dan meja santai. Tetapi jika anda miliki taman yang berdimensi kecil dan sempit tak mesti khawatir.

Anda boleh menciptakan taman minimalis lewat step-step berikut, salah satu step-nya seperti menaruh tanaman kecil di tanah yang sudah anda sketsakan.

Pada hakikatnya taman tidak dikhususkan untuk tipe bunga atau tanaman spesifik. Jika anda terdorong merawat tumbuhan hidroponik, anda bisa meletakkan tanaman di bagian samping taman, dengan tanaman hidroponik itu anda memelihara taman sekaligus kebun yang menjadi satu bagian

Dengan demikian, biarpun lahan anda kurang besar, masih bisa cantik dan menarik walaupun tidak memakai lahan berdimensi luas.

2. Perhatikan Tata letak Tanaman

Terpaut desain tanaman yang anda seleksi, hal itu berdampak kepada keindahan taman yang anda lakukan. Sungguh indahnya sesudah anda memutuskan tata letak taman minimalis, baru mengetahui lebar tanah yang akan dijadikan taman, anda perlu mengerti bentuk tanaman atau bunga yang selaras.

Hal demikian penting benar-benar dipelihara hendaknya efek akhir tampil optimum.

3. Pilih Berdasarkan Tema Rumah

Untuk menentukan tema taman, betapa baiknya anda mencocokan dengan luas lahan yang anda punyai. Kenapa demikian, karena bagian tersebut betul-betul mempengaruhi bentuk taman. Jika lahan anda mungil, anda bisa menentukan tema dan model taman minimalis dengan tumbuhan gantung atau tanaman mini.

Beberapa tema tanaman yang ada seperti tema masa kini , klasik, tradisional maupun gaya tropis.

4. Perhatikan saluran Air

Mungkin terdengar remeh , namun sebagian orang lupa hal ini. Mereka cuma memperhatikan muka halamanya saja sehingga lahan tertutupi paving. Ingat, tanaman wajib mempunyai mekanisme saluran air, agar sirkulasi sistem airnya bagus, sehingga tidak merusak desain taman.

Cukup sekian tips membuat taman minimalis, semoga bermanfaat.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya