Pada kebanyakan kasus yang dialami oleh para wanita karir biasanya mereka memiliki sedikit waktu untuk dapat merawat kecantikan dan tubuhnya.


Banyak sekali dan kebanyakan wanita ingin tampil memukau dan tetap mempesona agar kepercayaan diri menjadi meningkat. Namun sayangnya, kesibukan dengan segudang aktivitas yang dimiliki oleh para wanita menjadikan mereka sangat kesulitan untuk merawat dirinya. Namun kini para wanita karir tak perlu khawatir, karena di bawah ini adalah beberapa tips merawat wajah untuk para wanita karir yang sibuk berikut ini!!

Advertisement

Konsumsi makanan sehat setiap hari

Padatnya waktu yang dihabiskan oleh para wanita karir di kantor dapat membuat banyak wanita karir yang cenderung kesulitan untuk mendapatkan waktu yang cukup untuk menyiapkan makanan sehat.


Selain itu, kurangnya waktu untuk dapat menyempatkan diri mencari makanan yang baik pun menjadi masalah tersendiri.


Advertisement

Pada akhirnya kondisi ini dapat membuat mereka secara tidak sadar mengkonsumsi makanan yang itu-itu saja bahkan makanan yang tidak diketahui asalnya. Bahkan kebanyakan dari wanita karir mengkonsumsi makanan yang cenderung kurang sehat seperti junkfood atau makanan yang dijual bebas di luar. Jika hal tersebut terus dibiarkan secara terus menerus dan berulang-ulang. Maka masalah tersebut dapat menimbulkan banyak keluhan untuk kesehatan Anda termasuk keluhan pada kulit wajah.

Konsumsi makanan yang kurang sehat dapat membuat tubuh tidak mendapatkan kebutuhan gizinya dengan baik. Hal tersebut pun dapat berdampak pada kesehatan wajah dan kecantikan yang bermasalah. Oleh karena itu tidaklah heran ketika selama ini beberapa teman Anda sangat rentan sekali dengan masalah wajah dan keluhan seperti masalah jerawat, bekas jerawat, komedo dan lain sebagainya.


Perhatikan asupan makanan ke dalam tubuh Anda. Perbanyaklah konsumsi makanan sehat yang akan bermanfaat baik untuk kesehatan dan juga kecantikan Anda.


Konsumsi air putih yang cukup

Kita semua tahu bahwa 70 persen bagian di dalam tubuh kita adalah air. Karena ketika Anda tidur dengan keadaan dehidrasi atau kekurangan cairan. Maka yang terjadi pada tubuh Anda adalah munculnya garis halus pada wajah sebagai tanda dari penuaan dini. Kondisi ini mungkin dapat membuat kurang menarik, karena garis halus dapat menjadi indikasi bahwa penuaan dini mulai terjadi.

Bukan hanya manfaat untuk menyamarkan garis halus pada kulit wajah. Konsumsi air yang cukup dalam tubuh sangat baik dalam mencuci racun dari dalam tubuh dan juga kulit Anda. Sehingga, konsumsi air yang cukup berarti menghindarkan anda dari racun yang menumpuk pada tubuh sehingga proses metabolisme menjadi lancar.


Adapun takaran optimal cairan ke dalam tubuh adalah sebanyak 3 sampai 4 liter perhari. Selain itu, konsumsi air putih yang cukup dapat menghindarkan Anda dari keinginan nyemil dan konsumsi makanan cepat saji.


Rajin membersihkan wajah

Hal yang satu yang perlu digaris bawahi. Wanita karir yang memiliki segudang aktivitas, apalagi mereka yang sering lembur sampai larut malam dapat mempengaruhi kondisi wajah. Seringkali menjumpai keadaan di mana pada saat sampai kerumah, misalnya kasur lebih tampak menggoda dibandingkan dengan perawatan wajah.

Padahal keadaan riasan make up masih menempel pada wajah pada saat tidak dibersihkan dapat menyebabkan masalah yang serius pada wajah. Tumpukan make up yang bersarang pada pori perlahan akan menjadikan masalah jerawat dan keluhan lain yang terjadi pada wajah. Oleh karena itu, perhatikan pula masalah ini dengan baik. Jangan sampai penggunaan make up atau riasan yang anda pakai berlangsung selama seharian.


Dan bahkan penggunaan riasan yang masih menempel pada saat tidur, hal ini dapat membuat penuaan dini lebih cepat terjadi.


Itulah beberapa hal yang dapat dilakukan oleh para wanita karir untuk mendapatkan kulit wajah yang senantiasa sehat, terawat, dan cerah sepanjang hari meskipun banyak sekali aktivitas di luar. Semoga artikel kali ini bermanfaat untuk Anda, jangan lupa untuk membagikan artikel ini kepada sahabat cantik Anda semua ya!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya