Beberapa orang ada yang gak suka pete karena bikin bau mulut. Tapi jangan salah, pete itu enak banget hanya sekedar buat lalapan atau bisa juga ditumis untuk campuran makanan kek gini nih. Nah, ini ada menu simple yang cocok banget nih buat menu buka puasa atau sahur kalian. Apalagi yang doyan banget sama pedes, harus bin wajib banget untuk dicoba. Bahannya pun juga murah meriah, tau sendiri deh kalo menu hemat gini kenapa nggak dicoba aja.

Bahan yang perlu dipersiapkan :


  • ikan teri

  • ½ kg cabe rawit

  • 5 buah cabe hijau besar

  • 10 siung bawang merah

  • 5 siung bawang putih

  • 3 butir tomat hijau besar

  • pete

  • 1 sdt garam

  • ½ sdt penyedap rasa

Cara membuatnya simpel banget nih :


  • Goreng setengah matang ikan teri.

  • Potong cabe rawit, cabe hijau besar, bawang merah, bawang putih dan tomat hijau besar. Lalu kupaslah pete

  • Panaskan sedikit minyak goreng dengan api sedang. Tunggu hingga panas.

  • Masukkan bahan yang sudah dipotong seperti cabe rawit, cabe hijau besar, bawang merah dan bawang putih. Tunggu hingga harum.

  • Masukkan ikan teri yang sudah digoreng setengah matang, pete dan tomat hijau.

  • Tambahkan garam dan penyedap rasa.

  • Selesai deh, tumis mercon ikan teri special pete siap untuk disajikan.

Harumnya ikan teri sama terinya duh bikin laper..

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya