Travelling sering kali menjadi tolak ukur kebahagiaan bagi seseorang. Melakukan perjalanan jauh dan menjelajah sebuah destinasi, tidak hanya memerlukan biaya dan waktu yang luang, namun juga memerlukan energi, dedikasi, dan juga perencanaa perjalanan yang tepat. Keberhasilan perencanaan perjalanan yang tepat seringkali dianggap lebih sulit ketika rutinitas dan tanggung jawab kehidupan semakin padat, dan sulit untuk di abaikan. Terlebih lagi jika tujuan perjalanannya adalah destinasi-destinasi wisata di luar negeri, UK misalnya.

UK merupakan salah satu negara yang terkenal dengan kehebatan tim sepak bolanya. Tidak heran jika nama UK menjadi sangat familiar di kalangan pecinta bola. Selain itu UK juga sering disebut-sebut sebagai salah satu negara tujuan wisata yang diimpikan oleh wisatawan. Negara yang berlokasi di sepanjang Sungai Themes ini merupakan kawasan metopolitan serta zona perkotaan terbesar di Uni Eropa.

Advertisement

Tidak hanya memiliki keindahan dalam kelola tata kota, di sisi lain UK juga memiliki destinasi wisata alam yang tak kalah istimewa. Hal tersebut merupakan salah satu alasan mengapa berwisata ke UK menjadi hal yang begitu diimpikan oleh sebagian besar para traveller dunia, salah satunya adalah saya !

Sebuah impian untuk bisa menjelajah UK terkadang harus saya redupkan mengingat begitu banyak biaya yang nantinya akan dibutuhkan, terlebih lagi jika biayanya hanya bisa saya dapatkan ketika saya menyisihkan sebagian kecil dari uang saku saya yang masih seorang mahasiswa. Yah, entahlah akan berapa lama impian itu baru akan terwujud. Namun disisi lain saya begitu tertarik untuk tetap berkunjung ke UK. Banyak hal yang membuat saya begitu jatuh hati dengan negara ini.

Mulai dari sekedar ingin melihat Big Ban seperti yang terlihat pada salah satu cuplikan adegan film Baby’s Day Out, ingin merasakan sensasi keliling UK menggunakan Black Cabs, ingin jalan-jalan sore di Sout Bank sambil menikmati suasana sore yang hangat sehangat secangkir teh yang baru diseduh. Ya apapun itu tentunya akan jauh lebih menyenangkan jika berbagai impian tersebut dilakukan bersama orang terkasih. Ah ! Sungguh momen yang menyenangkan.

Advertisement

Dan satu hal lagi yang paling aku impikan seandainya aku bisa berkunjung ke UK adalah aku ingin belajar tentang bagaimana budaya di UK bisa tetap terjaga eksistensinya di tengah modernisasi yang begitu pesat, serta saya ingin belajar bagaimana wisata-wisata alam di UK tetap mampu terjaga panorama dan keindahan alamnya di tengah-tengah gemerlap kehidupan masyarakat UK yang begitu sangat metropolitan. Sungguh hal yang luar biasa bukan?

Seni dan teater, salah satu budaya ini merupakan budaya yang tetap populer di UK. Menurut beberapa artikel dan tulisan-tulisan di blog dari beberapa traveller yang sudah terlebih dulu menjelajah UK bahwasanya di sana kita akan dengan mudah menemukan berbagai pertunjukan tarian, drama dan musikal. Selain itu banyak karya seni yang berkaitan dengan sejarah yang bisa kita lihat apabila kita berkunjung ke museum-museum atau gereja-gereja tua di UK.

Dibalik hiruk pikuk perkotaan di UK yang terkesan sangat modern, terdapat panorama wisata alam yang tentunya juga menjadi daya tarik bagi saya untuk sesegera mungkin dapat mengunjungi negara ini. Duhai UK, sungguh aku ingin mengunjungimu! Salah satu dari banyaknya wisata alam yang ingin saya nikmati pesonanya yaitu pesona cantiknya cahaya aurora yang dapat dinikmati di Kepulauan Orkney, tepatnya di ujung utara Skotlandia.

Menakjubkan! Ya, di Kepulauan Orkney kita dapat menyaksikan secara langsung keindahan dan keajaiban pancaran cahaya aurora di kegelapan malam. Selain itu adapula panorama wisata alam Jurrasic Coast yang lokasinya di sebelah selatan Inggris dengan garis pantai sejauh 154,5 km. Jurrasic Coast ini merupakan kekayaan alam pertama milik Inggris yang didaulat oleh UNESCO sebagai salah satu warisan dunia.

Tak hanya memiliki keindahan pantai dan nuansa hutan purba, Jurrasic Coast juga akan membuat para pengunjung seolah berpetualang dan kembali ke zaman 185 juta tahun lalu, tepatnya di era Triassic, Jurassic, dan Cretaceous, pasalnya masih banyak fosil-fosil yang bisa ditemukan saat menikmati panorama wisata di lokasi ini. Beberapa spot terfavorit adalah Durdle Door dan Lulwort Cove yang terkenal sebagai teluk terindah di seluruh Inggris Raya.

Begitulah beberapa impian saya untuk dapat berkunjung ke UK. Banyak hal dan upaya sudah saya lakukan untuk mewujudkan impian saya tersebut. Hingga pada akhirnya saya semakin antusias saat saya memperoleh informasi mengenai kompetisi menulis #AYOKEUK yang diselenggarakan oleh Hipwee, bekerjasama dengan Visit Britain dan WEGO Indonesia. Entah apa yang membuat saya terdorong dan berani mengikuti kompetisi tersebut, mengingat tulisan inipun adalah sebuah karya tulis yang pertama kali saya buat.

Satu pedoman yang saya jadikan acuan dalam hidup bahwasanya sebuah impian tanpa usaha dan perjuangan hanyalah omong kosong belaka. Sekarang, dengan mengikuti kompetisi menulis #AYOKEUK dan menjadi juaranya merupakan salah satu impian yang sedang saya perjuangkan. UK, AKU PASTI MENGUNJUNGIMU!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya