Apa yang kalian pikirkan pertama kalinya jika mendengar Inggris? Big Ben, jam besar yang sudah lama berdiri di Inggris, merupakan salah satu objek yang menarik turis untuk menginjaki kakinya di Inggris. Tapi ternyata, ada beberapa objek wisata yang tidak kalah menarik perhatian! Untuk kalian yang ingin berbulan madu atau ingin jalan-jalan bersama kekasih, Inggris merupakan salah satu destinasi yang tidak diragukan lagi.

Inggris yang terkenal dengan industrinya ini juga menyimpan beberapa objek wisata yang menarik. Ingin tahu objek wisata apa saja yang sayang dilewatkan untuk mengukir cerita bersama dia? Berikut tempat-tempat wisatanya.

Advertisement

1. The Eye and Millennium Wheel

Apakah kalian pernah mendengar tempat wisata The Eye and Millennium Wheel? Tempat wisata ini sering disebut juga London Eye. Jika kamu bersama pasangan di Inggris, wajib ke London Eye ini. Mengapa? London Eye berada di pinggir sungai Thames, London, Inggris yang merupakan lokasi yang sangat strategis dan tentu romantis, kamu dapat melihat keindahan kota London bersamanya dengan menaiki London Eye.

London Eye adalah kincir bianglala yang menyandang status kincir bianglala yang terbesar di dunia pada tahun 1999 dan terbesar se-Eropa hingga sekarang. Agar tidak mengeluarkan uang untuk menaiki biang lala ini, lebih baik datang sekitar bulan Agustus. Bagaimana tertarik dengan London Eye? Jangan cuman tertarik dengan pasanganmu saja, wkwkwk.

Advertisement

2. Queen Mary's Garden

Dia suka bunga mawar, tapi cuman bisa kasi bunga mawar saja waktu hari jadian? Mau sesuatu yang lebih berkesan? Ajak si dia ke Queen Mary's Garden. Queen Mary's Garden merupakan destinasi objek wisata yang tepat bagi pasanganmu yang suka bunga mawar. Kamu dan dia akan disuguhi beribu- ribu bunga, tepatnya ada 12.000 bunga mawar, mulai dari mawar merah, pink, hingga putih.

Untuk melihat semerbak terbaiknya bunga mawar di sana, lebih baiknya pergi saat minggu pertama sampai kedua bulan Juni. Tidak diragukan lagi bagaimana perasaan senang pasanganmu, bukan? Ayo, kunjungi Queen Mary's Garden bersama bunga terindahmu.

3. Buckingham Palace

Bukan hanya sekedar jalan- jalan, tapi menambah pengetahuan tentang negara dituju lebih bermanfaat bukan? Buckingham Palace adalah tempat kunjungan wisata yang diminati para turis. Selain dapat melihat keindahan istana yang dulunya merupakan balai negara pada tahun 1703, kamu dan pasangan dapat menambah pengetahuan tentang Inggris. Buckingham Palace ditempati oleh ratu Victoria dan keluarganya untuk pertama kali sejak tahun 1837 dan merupakan tempat sejarah kenegaraan Inggris. Ayo ajak dia kembali ke masa lalu Britania Raya. Jangan bawa pasanganmu ke masa lalunya ya(sangat tidak disarankan).

4. Thames River

Apakah kamu pernah berpikir sungai Thames dulunya sangat kotor dan pernah menelan jiwa warga London karena menyebarkan wabah penyakit kolera pada tahun 1932? Tentu kamu tidak akan menyangka jika itu pernah terjadi. Cukup dengan berjalan di jalan setapak yang bernama Queen’s Walk, kamu dan pasangan akan disugihi pemandangan yang begitu indah. Itu akan membuat kamu dan si dia merasakan London hanya milik berdua. Bagaimana, tertarik? Ayo, jangan lupa ajak pasangan selfie bersamamu dengan pemandangan yang luar biasa indahnya.

5.Tower of London

Bagaimana dengan destinasi wisata ke tempat yang menguji nyali pasanganmu? Pasti seru. Tower of London juga merupakan destinasi yang diminati turis dan salah satu saksi sejarah di Britania Raya. Tower of London mulai dibangun pada tahun 1066, dan merupakan tanda penaklukan tanah Inggris oleh William, bangsawan Perancis. Tower of London berada di daerah perbukitan, dan di sana kamu dapat melihat dataran Inggris yang luas yang konon katanya dibuat untuk memantau keadaan sekitar.

Sekitar tahun 1.100, kastil ini menjadi penjara dan penyiksaan tahanan politik. Selama periode 400 tahun, ada 112 orang telah dieksekusi di kastil. Konon, pada malam hari terdengar gema jeritan tahanan yang disiksa, suara- suara arwah penasaran ratusan lalu, dan lain-lain. Ada juga cerita yang paling terkenal di sana yaitu, Anne Bayeln yang dihukum pancung karena mengkhianati kerajaan. Apakah kamu berani ajak si dia ke Tower of London?

6.Pantai Rhossili Bay, Swansea, Wales, Inggris

Ingin sesuatu yang lebih tenang dan nyaman? Pantai Rhossili Bay adalah salah satu tempat wisata terbaik. Walaupun berada di posisi yang terpencil yaitu di semenanjung Gower, kamu dan pasangan tidak akan menyesal untuk pergi ke sana. Kamu yang suka berselancar maka pantai Rhossili merupakan destinasi yang cocok. Pantai ini sangat populer, selain berselancar, kamu dan pasangan dapat menikmati keindahan pantai dengan berjemur, menangkap ikan, dan lain- lain. Untuk penginapan jangan khawatir. Kamu bisa menginap di Swansea Cottages dan Blue Pasific Swansea.

Itulah beberapa destinasi yang dapat dimasukan ke list-mu. Jangan hanya memberi dia kado, bunga atau jalan- jalan ke bioskop. Lakukanlah sesuatu yang berbeda! Jangan hanya Indonesia, buatlah Inggris menjadi salah satu saksi cerita cintamu bersamanya!

#AyoKeUK #WTGB #OMGB

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya