LOMBA MENULIS TENTANG UK

Britania Raya (United Kingdom) atau secara umum sering dikenal sebagai Britania Raya, atau Inggris Raya, adalah sebuah negara berdaulat yang terletak di lepas pantai barat laut Benua Eropa. Wow dari namanya saja anda pasti sangat penasaran dengan negara yang satu ini! Pertanyaanya mengapa UK menjadi salah satu negara yang wajib dikunjungi?


"Karena UK adalah salah satu negara terpopuler didunia dan UK pun selalu masuk dalam daftar 10 besar negara yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan internasional".


Advertisement

Mungkin anda juga pastinya sudah sering membaca artikel tentang United Of Kingdom dimana selalu terlampir tentang hal-hal indah yang ada di negara tersebut, dan di UK juga terdapat beberapa kota terkenal dan sangat indah yaitu, London, Edinburgh, Birmingham, Manchester, Liverpool, Bristol, Glasglow, Oxford, Cardiff, dan Cambridge.
Ya itu adalah beberapa kota yang terkenal dan itu juga membuktikan mengapa United Kingdom sebagai salah satu negara terpopuler dan sangat luar biasa yang baru mendengarnya saja anda pasti sangat ingin berlibur ke negara tersebut!

Disana juga bukan hanya tentang indahnya nuansa yang dimiliki, tetapi negara yang terkenal akses pendidikannya. Dari segi budaya dan keseniannya UK masih tetap berada di level atas. Mungkin ada point-point penting dari masing-masing kota yang akan saya jelaskan sedikit keunikan dan keindahan yang dimiliki.


  • London sebagai ibu kota United Kingdom, London secara wajar menjadi magnet wisata bagi negara tersebut. Kota ini memang memiliki semua yang dicari oleh berbagai jenis wisatawan. Disini juga kalian dapat mengunjungi berbagai landmark populer seperti, Buckingham palace, Tower of London, hingga Ben di siang hari.

  • Edinburgh merupakan sebuah kota yang menjadi ibu kota Skotlandia sekaligus salah satu kota populer untuk dikunjungi di UK. Kota terpadat ketujuh se-UK ini dikenal sebagai kota yang memiliki atmosfer kota yang unik, karena menawarkan perpaduan antara arsitektur bergaya medieval di area Old Town.

  • Birmingham sebagai pecinta kuliner? Mungkin Bringham akan menjadi destinasi yang cocok untuk kalian. Per 2017 tahun kemarin, salah satu kota dengan pertumbuhan terpesat se-UK ini tercatat memiliki 5 restoran berbintang Michelin di pusat kotanya saja.

  • Manchester mungkin kota yang satu ini tidak asing lagi ditelinga pendengar apalagi dengan pecinta sepak bola dunia, sesuai dengan namanya Manchester United ini merupakan klub dari kota Manchester, sebuah kota di UK yang memiliki stadium Old Trafford.

  • Liverpool ya bisa dibilang UK juga salah satu negara dengan klub papan atas bukan hanya dari segi sejarah, seni dan budaya tapi juga segi pendidikan dan olahraga. Selain itu, Manchester Liverpool menjadi kota lain yang wajib dikunjungi bagi para pecinta olahraga khususnya sepak bola.

  • Bristol menjadi kota berikutnya yang disebut-sebut sebagai salah satu kota terfavorit untuk dikunjungi oleh wisatawan asing. Kota yang terletak di sisi barat daya Inggris ini memang punya banyak pesona yang membuatnya terlihat begitu seksi. Karena memiliki luas ruang terbuka hijau yang terbesar dibanding kota lainnya dengan jumlah total lebih dari 450 taman dan ruang terbuka. Bristol bahkan memenangkan gelar sebagai European Green Capital di tahun 2015 dan menjadi kota pertama di UK yang memenangkan penghargaan bergengsi tersebut.

  • Glasgow mencari kota dengan penduduk ramah yang siap menyambut wisatawan? Pertimbangkan untuk memasukkan Glasgow dalam daftar kalian. Keramahan penduduk Glasglow memang sudah sangat populer, dan selalu bisa membuat wisatawan merasa diterima dengan tangan terbuka. Itulah kenapa Glasglow dijuluki sebagai World's Friendliest City.

  • Oxford mendengar nama Oxford, pastilah yang terbayang pertama kali adalah keberadaan Universitas Oxford, salah satu Universitas tertua di dunia yang sampai saat ini masih memiliki nama besar dalam dunia pendidikan dan memang Universitas Oxford menjadi salah satu alasan utama kenapa kota ini layak masuk daftar kota di UK yang laris manis di mata wisatawan internasional.

  • Cardiff beralih ke Wales, ada Cardiff yang telah menjadi ibukota Wales sejak tahun 1955. Namun baru beberapa tahun terakhir ini saja Cardiff mencuri perhatian wisatawan, terutama wisatawan internasional, mulai dari kuliner Cardiff juga termasuk salah satu tempat terbaik untuk menyaksikan olahraga rugby.

  • Cambridge selain Oxford, Cambridge menjadi kota lainnya di UK yang identik dengan sebuah kampus. Itu karena di kota tersebut terdapat sebuat kampus tertua kedua yang didirikan di negara berbahasa Inggris, yaitu Cambridge University, yang sudah dibangun sejak tahun 1209.

Advertisement

Di atas adalah sebagian informasi kecil yang dapat saya bagikan masih banyak lagi keunikan yang di miliki UK dan itu mengapa alasan para wisatawan selalu ingin berkunjung di UK bukan hanya lingkungan tapi keramahan dari masyarakat disana juga sangat manis. Begitu indah dan sangat luar biasa sehingga UK selalu membuat setiap orang penasaran untuk bisa berada disana.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya