Vespa Klasik Bikin Asyik, Siap Menemani Perjalananmu

Asyikkah naik vespa klasik?

Di zaman sekarang ini berbagai teknologi terus mengalami perkembangan dan kemajuan, perkembangan terhadap teknologi sekarang ini telah merambat ke berbagai bidang yang ada di dunia sekarang ini, salah satunya ialah bidang otomotif. Kini otomotif telah dilengkapi dengan berbagai teknologi yang cukup canggih yang telah terpasang di berbagai kendaraan, baik mobil maupun motor.

Advertisement

Kini hampir semua keluaran kendaraan bermotor telah dilengkapi dengan berbagai teknologi-teknologi yang begitu canggih yang terpasang di setiap sisi kendaraan dan memiliki fungsinya masing-masing. Hadirnya kendaran bermotor yang telah dilengkapi dengan berbagai tekonologi yang begitu canggih, membuat kendaraan lawas atau kendaraan keluaran 80-90 an mengalami kalah saing dalam mengahadapi kemajuaan modern sekarang ini.

Namun tidak bagi kendaraan bermotor jenis skuter yang berasal dari Italia, yakni Vespa. Hingga saat ini vespa terus diminati oleh berbagai kalangan, baik remaja maupun kalangan dewasa. Populernya motor jenis skuter ini disebabkan keunikan bentuk dan kepraktisan dalam berkendara membuat vespa hingga kini terus menjadi barang buruan bagi para remaja maupun kalangan dewasa untuk mengoleksi atau memakainya untuk beraktifitas.

Sekarang ini motor jenis skuter yang berasal dari Italia yakni vespa terus mengalami kenaikan harga di setiap unitnya, mulai dari unit tahun 1962 jenis vespa VBB kini dibandrong dengan harga 45-60 Jt sesuai dengan kondisi dan kelengkapan suratnya, dan vespa jenis super & sprint kini dibandrong dengan harga 15-35 jt sesuai dengan kondisi dan kelengkapan suratnya. Selain itu terdapat pula jenis vespa Px yang sekarang ini dibandrol dengan harga 8-25 Jt sesuai dengan kondisi dan aksesoris yang terpasang.

Advertisement

Hingga akhir tahun ini pencinta vespa klasik terus mengalami peningkatan, hal ini terbukti dari adanya tingkat penjualan unit vespa yang terus meningkat dan mengalami kenaikan harga yang begitu signifikan. Dan ditambah lagi vespa terus di populerkan oleh berbagai youtuber terkenal, salah satunya ialah scooterist asal Aceh yakni Dekjaw. Melalui akun youtubenya, dekjaw memperlihatkan dan menunjukkan keunikan, ketangguhan serta keasyikan berkendara dengan menggunakan vespa miliknya yang telah ia ajak berkeliling Indonesia dengan berbagai rintangan maupun tantangan yang terus ia hadapi selama perjalanan, namun kendaran tua asal Italia itu tetap dapat menempuh ratusan hingga ribuan kilometer mengelilingi Nusantara.

Salah satu faktor yang membuat kendaraan tua jenis skuter asal Italia yakni vespa, yang terus mengalami peningkatan penjualan yang begitu signifikan, disebabkan oleh tidak ada lagi kekhawatiran para pembeli mengenai suku cadang yang terpasang di kendaraan tua tersebut. Kini suku cadang bagian dari vespa sangat mudah dijumpai dan memiliki harga yang relatif normal namun juga terdapat suku cadang yang memiliki harga yang begitu fantastis. Selain itu pula salah satu keunggulan dari kendaraan tua (vespa) yang sekarang ini sangat diincar dan diburu oleh beberbagai kalangan ialah adanya keunikan dan kepraktisan ketika sedang mengendari kendaraan vespa tersebut.

Menaiki sebuah motor tua menjadi sebuah kebanggaan tersendiri yang kita rasakan ketika mengendarainya, hal ini dipicu oleh kesederhanaan bagian yang terpasang di motor tersebut, yang meliputi mesin 2 Tak serta minimnya teknologi yang terpasang di kendaraan vespa, sehingga hal inilah yang menjadi suatu hal yang unik ketika kita mengendarai motor tua asal pabrikan Italia tersebut. Kini vespa tidak hanya menjadi barang koleksi yang diincar oleh kolektor saja, melainkan vespa kini menjadi teman saat berkendara di jalan raya.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE