Webtoon 90 Days: Menghitung Akhir Kehidupan Seorang Gadis Anti Sosial

Seiring berkembangnya internet, banyak penggemar komik yang mulai beralih dari komik fisik ke bentuk digital. Salah satunya melalui aplikasi webtoon, sejak kemunculannya membuat antusiasme pembaca membludak sehingga mulai banyak pula kreator muda yang menuangkan bakatnya. Contohnya adalah kreator bekyu yang mengunggah komiknya yang berjudul 90 Days. Ringkasan dari cerita komik ini ialah, seorang mahasiswi tingkat dua yang didatangi malaikat maut. Mahasiswi anti sosial tersebut tidak memiliki pilihan lain selain berubah menjadi orang baik agar dirinya masuk surga.

Advertisement

Pada awal cerita pembaca disuguhi kemunculan malaikat maut di kamar kos rara, sang mahasiswi anti sosial. Kemunculannya cukup menarik, pasalnya rara sendiri bisa melihat wujud malaikat maut tersebut. Walaupun rara memiliki kekuatan supranatural, seharusnya ia tidak bisa melihat malaikat maut karena perbedaan dimensi. Awalnya rara mengira hal itu hanyalah halusinasinya saja, namun pada keesokkan harinya ia masih bisa melihat malaikat maut tersebut. Setelah menyadari bahwa dirinya akan meninggal dalam 90 hari kedepan, rara menerima saran malaikat maut untuk menjadi orang baik supaya tidak masuk neraka. Proses perubahan tersebut diawali dengan misi rara untuk mencari teman.

Tentu tidak semudah itu untuk rara mendapat teman, karena ia sudah terlanjur menjadi mahasiswi anti sosial. Namun hal tersebut tidak menghentikan misi rara, ia tetap berusaha mencari teman. Salah seorang mahasiswi yang ingin ia jadikan teman adalah stevia, mahasiswi yang juga kurang berbaur dengan mahasiswa lain. Kebetulan stevia cukup akrab dengan beberapa orang, yaitu putra, toro, dan dwi. Setelah melewati beberapa waktu, secara perlahan rara menjadi akrab bersama mereka. Sehingga mereka mulai banyak menghabiskan waktu bersama. Disamping misi mencari teman, rara juga melakukan kebaikan lain seperti membuang sampah, menanam pohon, membantu tukang sapu, dan banyak lainnya.

Advertisement

Komik ini tidak hanya fokus pada kisah rara, tertuang pula kisah dari tokoh lain yang cukup relate dengan kehidupan remaja. Terlebih pada kehidupan mahasiswa/i yang mengalami beragam permasalahan. Dimulai permasalahan percintaan hingga permasalahan dengan orang tua. Penyampaian konflik-konflik pada komik ini sangat ringan dan mulus. Membuat pembaca dapat menikmati komik tanpa harus berpikir terlalu berat, didukung ilustrasi yang terus berkembang hingga akhir cerita dan pemilihan font yang jelas membuat pembaca semakin nyaman saat membaca chapter tiap chapter. 90 Days merupakan salah satu cerita yang sangat cocok bagi pembaca yang tidak ingin berpikir terlalu berat. 

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE