#Wisata Filipina-Menikmati Indahnya Situs Warisan Dunia, Pulau Palawan.

Surga dunia yang nyata adanya

Apa yang kalian pikirkan saat mendengar kata Filipina? Bahasanya yang unik? Wanita yang cantik? atau masyarakat setempat yang ramah? Nah, selain itu semua, ternyata ada juga destinasi impian nan seru di Filipina ini, yaitu Pulau Palawan. Pulau yang dikelilingi 1800 lebih pulau kecil di sekitarnya ini sudah mendapatkan predikat warisan dunia dari UNESCO karena keindahan dan keunikannya. 

Advertisement

Bagi penikmat keindahan alam, pulau ini sangatlah cocok untuk dijadikan destinasi liburan nanti. Keindahan dan keunikan pulau ini sangatlah menggoda mata dan telinga. Hijaunya daun, kokohnya karang, rimbunnya pepohonan, merdunya suara burung-burung yang bersahutan serta gemercik air yang menenangkan akan kalian temui di sini. Jika kalian berencana untuk mengasingkan diri dari ramainya kota dan kemelut pekerjaan, pulau ini sangatlah cocok untuk dijadikan pelarian jiwa Anda. Keindahan tempat ini tidak diragukan lagi karena alamnya yang masih asli dan lautnya yang masih perawan tak bisa ditemukan atau pun dibandingkan dengan tempat lain.

Jika kalian berniat untuk mengelilingi pulau ini, sangatlah bijak jika Anda menggunakan pemandu tur agar tidak tersesat atau pun agar tidak melewatkan destinasi cantik yang berada di pulau ini. Lautnya yang cantik juga sangat menggoda kita untuk melakukan penyelaman atau snorkelling untuk bisa melihat hewan bawah laut yang sangat cantik dan beraneka ragam, serta terumbu karang yang berwarna-warni di sana.

Sangat disarankan agar tidak memakai sun block, sepatu katak dan sebagainya saat melakukan aktivitas bawah laut agar hewan laut dan terumbu karang tidak terkontaminasi atau terkikis saat kita melakukan dokumentasi di bawah laut. Juga jangan lupa untuk membawa pulang sampah pribadi, mematuhi aturan setempat, serta tidak melakukan vandalisme atau pun merusak ekosistem asli sana seperti mencabut bunga atau pohon dan merusak terumbu karang atau menyakiti hewan asli sana, agar keasrian pulau ini tetap terjaga dan tetap bisa dinikmati oleh orang lain yang akan berkunjung ke sana nantinya. 

Advertisement

Kalau Anda lapar, maka kalian bisa mampir ke desa terdekat dan mencoba kuliner bahari di sana. Boga bahari yang sudah pasti teruji rasanya, kesegaran terjaga, dan sudah pasti bebas logam berat ini, sangatlah direkomendasikan bagi para penikmat kuliner bahari. Rasa gurih dari kepiting, lobster dan lainnya, serta wangi hasil bakaran cumi, udang , dan ikan sudah pasti akan menggugah selera para penikmatnya, apalagi jika memakannya di lingkungan terbuka yang masih perawan ini, siapa pun pasti akan tergugah seleranya dan akan menambah terus. 

Setelah puas menjalani liburan yang seru ini, kalian juga bisa menikmati sajian unik dan keramahan serta kekayaan budaya desa setempat sepert menikmati tarian tradisional dan mengenakan pakaian tradisional khas sana. Keramahan khas orang Asia Tenggara dapat kalian temukan dengan mudah di sana, senyum tulus dan pesona wajah cantik dan tampan juga mudah kita jumpai di desa sana. Jadi seperti benar-benar surga, hewan dan manusia hidup berdampingan dilengkapi dengan alam yang rupawan, laut yang cantik dan jernih serta udara yang bersih dan menyegarkan.  

Advertisement

Ingin merasakan secara langsung? Tunggu apalagi, segeralah berkunjung ke Pulau Palawan ini untuk mencicipi sensasi alam yang masih perawan serta kecantikan alam bawah laut yang sulit untuk dijumpai dimana pun dan kekayaan budaya daerah sana seperti kuliner bahari dan tarian selamat datangnya yang unik dan berbeda dibandingkan daerah mana pun. 

Mau merasakan liburan yang seru dan berbeda dibandingkan daerah mana pun? Hanya di Filipina tempatnya! Rasakan sendiri sensasinya dengan berkunjung langsung ke sini. Jangan lupa akan protokol kesehatan yaa?

Informasi mengenai Filipina ini aku dapatkan di www.wisatafilipina.com. Informasinya sangat beragam, mulai dari tempat wisata, hotel, kuliner, diving, ESL, pilgrimage, sampai muslim-friendly, semuanya ada di sini. Selain isinya lengkap dan terpercaya, website milik PDOT Indonesia ini juga dilengkapi panduan wisata serta berbagai fitur keren dan seru yang membuatku semakin tertarik untuk menjelajah Filipina. Ditambah lagi, ada berbagai kuis berhadiah menarik yang bisa aku ikuti. Tentunya ini sangat mengobati kerinduanku untuk bisa liburan ke Filipina. It’s More Fun in the Philippines!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE