#WisataFilipina-Ada Apa di Filipina?

Filipina adalah salah satu negara di Asia Tenggara, Filipina juga merupakan negara kepulauan sama seperti Indonesia, pulau yang terdapat di Filipina kurang lebih mencapai 7.000 pulau dengan Luzon sebagai pulau terbesarnya. Ibu Kota dari Filipina adalah Manila. Negara tersebut beriklim musim tropis, ada musim penghujan dan musim kemarau. 

Advertisement

Filipina memiliki beberapa tempat yang harus kita kunjungi sebagai pendatang luar negeri. Boracay, adalah sebuah pantai yang menyuguhkan pemandangan indah dan tak boleh terlewati oleh pandangan kita, selain pemandangannya yang menarik mata kita, semilir angin dan suara ombaknya juga mampu memberikan perasaan tenang untuk jiwa-jiwa yang lelah. Selain dipakai untuk bekerja, tubuh kita juga membutuhkan istirahat sejenak, pantai ini bisa jadi destinasi yang harus dikunjungi ketika lelah.

Sawah Banaue atau Banau Rice Terrace, adalah persawahan tertua yang terdapat di Filipina yang di perkirakan telah ada sejak 2000 tahun yang lalu, bahkan UNESCO juga menobatkannya sebagai situs warisan dunia pada tahun 1995. dengan hamparan luas berwarna hijau dapat memanjakan mata para pengunjungnya. 

Di Filipina ada angkutan umum yang sangat terkenal, yaitu Jeepney, semacam mobil jeep namun memiliki badan yang panjang dan mampu menampung 15-25 orang di dalamnya, selain itu Jeepney juga terkenal dengan warnanya yang mencolok sehingga mampu menarik perhatian para pelancong, ketika mengunjungi Filipina pastikan untuk menggunakan angkutan umum yang satu ini ya.

Advertisement

Selain Wisata dan Angkutan Umumnya yang sudah dibahas disini, kita akan mengetahui makanan populer apa yang ada di Filipina, makanan tersebut adalah Adobo, mereka menggunakan daging sapi atau daging babi untuk diolah menjadi Adobo, jika di Indonesia, Adobo ini semacam semur ayam, namun Adobo membuatnya sedikit berbeda yaitu dengan menambahkan cuka ketika mengolah daging agar makanan tersebut menjadi lebih awet sehingga mampu dikonsumsi dengan jangka panjang.

Tulisan di atas adalah beberapa hal mengenai Filipina, masih banyak tempat, budaya, makanan yang harus dieksplor keluar dunia agar para melancong mampu mengenal Filipina lebih dalam lagi.

Informasi mengenai Filipina ini aku dapatkan di www.wisatafilipina.com. Informasinya sangat beragam, mulai dari tempat wisata, hotel, kuliner, diving, ESL, pilgrimage, sampai muslim-friendly, semuanya ada di sini. Selain isinya lengkap dan terpercaya, website milik PDOT Indonesia ini juga dilengkapi panduan wisata serta berbagai fitur keren dan seru yang membuatku semakin tertarik untuk menjelajah Filipina. Ditambah lagi, ada berbagai kuis berhadiah menarik yang bisa aku ikuti. Tentunya ini sangat mengobati kerinduanku untuk bisa liburan ke Filipina. It’s More Fun in the Philippines!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE