#WisataFilipina-Dijamin Nggak Akan Nyesel, 3 Wisata Alam di Filipina yang Wajib Kamu Kunjungi!

Liburan ke Filipina

Bicara tentang Filipina, kembali mengingatkan saya ke belasan tahun silam saat saya masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD). Berawal dari penugasan pembuatan makalah tentang ASEAN dan pada saat itu saya mendapatkan tugas untuk mengulas tentang Narciso Ramos. Kemudian guru saya yang juga sedikit menceritakan tentang Gloria Macapagal Arroyo. Entah kenapa dari situ saya merasa tertarik dengan negara tetangga ini. 

Advertisement

Memasuki masa Sekolah Menengah Pertama (SMP) saya "dekat" dengan penyanyi Charice Pempengco. Sering mendengarkan lagu-lagu yang dinyanyikannya dan ternyata ia berasal dari Filipina. Tidak hanya Charice, belakangan saya juga sering sekali mendengarkan lagu dari Ben&Ben. Lagunya yang berjudul Lifetime, menjadi salah satu favorit saya.

Tetapi, alasan paling kuat yang membuat saya ingin sekali mengunjungi Filipina adalah pergi ke tempat-tempat wisata di sana yang keindahan serta keunikannya tidak perlu kita pertanyakan lagi. Saya selalu membayangkan bisa liburan ke Filipina bersama orang-orang yang saya sayangi dan kami membuat banyak kenangan di sana.


Pulau Palawan


Advertisement

Pertama kali mengetahui tentang pulau ini (kalau saya benar mengingatnya) saat secara tidak sengaja melihat seseorang mengunggah foto Pulau Palawan dalam Instagram Story-nya, dari situ, saya langsung menetapkan kalau Palawan masuk ke dalam daftar tempat yang ingin saya kunjungi. Membayangkan betapa senangnya bisa liburan ke sana, menjelajahi setiap sudutnya, berwisata pulau ke pulau.

Tidak lupa mencari sesuatu untuk saya bawa pulang, "kenang-kenangan" yang bisa menyegarkan ingatan saya tentang indahnya tempat ini dan tentu saja saya tidak akan melewatkan kesempatan untuk mencoba camilan-camilan lokal di sana. 

Advertisement


Boracay


Saya selalu penasaran dan berkeinginan untuk bisa mengunjungi secara langsung tempat-tempat yang dinobatkan sebagai pulau terindah, pulau terbaik, atau pulau yang wajib dikunjungi. Dan Boracay salah satunya. Setiap membaca tentang Boracay atau sekadar melihat foto-fotonya, keinginan saya untuk bisa mengunjungi Boracay semakin besar. Apalagi di sana juga kita bisa melakukan parasailing dan menyelam.

Dua kegiatan yang juga menjadi mimpi saya. Saya juga ingin menikmati White Beach di setiap bagiannya. Merasakan berbagai macam suasana yang ditawarkan di setiap station lalu ditutup dengan bersantai menikmati suasana sore hari di atas pasir putihnya.


Bohol


Diberikan kesempatan untuk bisa liburan ke Filipina, pastinya akan saya maksimalkan dengan mengunjungi beberapa tempat sekaligus. Tidak bisa hanya memilih satu saja. Tempat yang paling ingin saya kunjungi di Bohol adalah Chocolate Hills terutama saat di musim kemarau dan melihat secara langsung perbukitan ini warnanya berubah menjadi cokelat. Kemudian Corella yang menjadi habitat para tarsius, mengunjungi habitat primata terkecil di dunia, akan menjadi pengalaman yang sungguh menarik!

Tak hanya mencintai keindahan alam, saya juga selalu tertarik dengan sejarah dan budaya. Itulah alasan mengapa hingga saat ini saya masih mengingat tentang Narciso Ramos dan Gloria Macapagal Arroyo–sejarah tentang mereka melekat dalam ingatan saya. Jadi, pilihan saya selanjutnya adalah mengunjungi Baclayon untuk melihat bangunan-bangunan indah leluhur Spanyol-Filipina. Memiliki sedikit gambaran tentang jejak-jejak kehidupan di masa lampau. Pasti menyenangkan sekali!

Informasi mengenai Filipina ini aku dapatkan di www.wisatafilipina.com. Informasinya sangat beragam, mulai dari tempat wisata, hotel, kuliner, diving, ESL, pilgrimage, sampai muslim-friendly, semuanya ada di sini. Selain isinya lengkap dan terpercaya, website milik PDOT Indonesia ini juga dilengkapi panduan wisata serta berbagai fitur keren dan seru yang membuatku semakin tertarik untuk menjelajah Filipina. Ditambah lagi, ada berbagai kuis berhadiah menarik yang bisa aku ikuti. Tentunya ini sangat mengobati kerinduanku untuk bisa liburan ke Filipina. It’s More Fun in the Philippines!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE