#WisataFilipina-Ingin Pergi Bersama Keluarga ke El Nido di Palawan



Pantai El Nido berada di negara Filipina. Terletak di ujung paling utara dari daratan utama Palawan dan berbatasan dengan Selat Linapacan di utara, Laut Sulu di timur, dan Laut Cina Selatan di barat. 

Advertisement

Salah satu pantai pasir putih yang sangat indah di Filipina dengan sekelilingnya berupa pegunungan kapur yang tampak berkilau. Letaknya ada di Pulau Palawan (Ujung barat Filipina). Pantai yang masih jarang dikunjungi pelancong ini dapat anda tempuh dengan naik perahu. Nah, jika Anda belum puas hanya menikmati wisata pantai yang memanjakan mata saja, Anda dapat melakukan penyelaman dan menikmati indahnya bawahlaut El-Nido yang penuh dengan spesies ikan tropis warna warniserta kalau anda sedang hoki, bisa juga bertemu dengan si imutlumba-lumba sampai dengan hiu sirip putih.

Letak El Nido ini ada di sebelah selatan barat dari Kota Manila. Karena keindahannya El Nido ini dinobatkan sebagai peringkat kesatu Pantai Terindah yang ada di dunia. Oleh sebab itu bagi Anda yang datang ke Filipina jangan lupa untuk menyempatkan diri mampir ke tempat ini. Anda tidak akan menyesal dengan pesona dan keindahan bawah lautnya. Saya akan berkunjung ke sana bersama keluarga untuk liburantahun baru. 

Di sana tempat favorit untuk mencuci mata. Ayah dan Ibu sangat menungu untuk ke pantai el nido. Untuk mengabadikan moment bahagia. Saya akan berangkat dari Jakarta untuk menuju Filipina mengunakan pesawat dari bandara Soekarno-Hatta. Jika sudah sampai Kota Manila bisa dilanjutkan memilih penerbangan ke kota Puerto Princesa lalu melanjutkan perjalanan darat menggunakan Van atau Bus selama kurang lebih 6 jam dari kota Puerto ke kota El Nido.

Advertisement

Sesampai di kota Puerto kamu bisa liat bajaj/bemo yang memang disediakan seperti taksi bandara. Lanjut menggunakan bus dari terminal San Jose. Jarak antara bandara Puerto Princesa dengan terminal San Jose sekitar 20 menit. Sesampai di terminal lanjut naik bus chery seharga 450 peso sudah termasuk makan di tempat pemberentian. Perjalanan dari Puerto Princesa ke El Nido kurang lebih 5-6 jam. Di El Nido akan menginap di hostel. Sekianlah harapan saya.

Informasi mengenai Filipina kini bisa aku dapatkan di www.wisatafilipina.com. Informasinya sangat beragam, mulai dari tempat wisata, hotel, kuliner, diving, ESL, pilgrimage, sampai muslim-friendly, semuanya ada di sini. Selain isinya lengkap dan terpercaya, website milik PDOT Indonesia ini juga dilengkapi panduan wisata serta berbagai fitur keren dan seru yang membuatku semakin tertarik untuk menjelajah Filipina. Ditambah lagi, ada berbagai kuis berhadiah menarik yang bisa aku ikuti. Tentunya ini sangat mengobati kerinduanku untuk bisa liburan ke Filipina. It’s More Fun in the Philippines!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE