#WisataFilipina-Intip Tempat-tempat Seru untuk Libur Ramadan di Manila, Sambil Ngabuburit Asik Banget!

Manila merupakan salah satu kota yang menawarkan berbagai keragaman destinasi wisata. Sebagai Ibu Kota Filipina, Manila memiliki banyak wisata dan tempat untuk dikunjungi mulai dari tempat bersejarah, wisata alam, hingga pusat kota metropolitan yang menyuguhkan kemegahan kota.

Advertisement

Nah, karena sebentar lagi teman-teman muslim akan memasuki bulan Ramadan, tidak ada salahnya bila menjadikan Manila sebagai salah satu destinasi untuk dikunjungi selama libur Ramadan. Memangnya ada tempat apa saja sih di Manila yang seru untuk dieksplor? Yuk intip beberapa tempat atau wisata yang bisa kamu kunjungi selama bulan Ramadan di Manila!

1. Museum Nasional Filipina

Tempat pertama yang bisa kamu kunjungi adalah Museum Nasional Filipina atau dikenal juga dengan National Museum of Philipines. Museum ini adalah lembaga pemerintah di Filipina dan menjabat sebagai lembaga pendidikan, ilmu pengetahuan, dan kebudayaan dalam menyajikan beberapa koleksi nasional permanen yang menampilkan antropologi, arkeologi, dan seni rupa di Filipina. 

Advertisement

Di Museum Nasional Filipina ini kamu bisa melihat koleksi-koleksi bersejarah dari empat kategori yang berbeda. Ada seni, etnografi, arkeologi, dan sejarah. Selain itu ada juga koleksi terkenal dari museum ini yaitu San Diego. Koleksi yang berupa kapal jaman kuno itu dulunya digunakan untuk transportasi dalam perdagangan Filipina dengan Meksiko.

Pemandangan lain yang bisa dijumpai ketika memasuki museum adalah lukisan dan artefak. Museum ini menyuguhkan arsitektur yang megah dan desain ruang yang unik, sangat cocok dikunjungi ketika bulan Ramadan untuk sekadar berjalan-jalan.

Advertisement

2. Rizal Park

Rizal Park atau Taman Rizal ini masih satu tempat dengan Museum Nasional Filipina tadi. Rizal Park adalah sebuah taman seluas 58 hektar yang menjadi tujuan wisata favorit wisatawan lokal. Di taman ini kamu dapat menikmati hijaunya pepohonan dan segarnya udara sambil menikmati pemandangan yang ada seperti Monumen Jose Rizal. Monumen yang dibangun pada tahun 1908 ini bertujuan mengenang jasa kepahlawanan Dr Jose Rizal. 

Selain itu, di sini kamu bisa melihat pohon narra yang merupakan pohon nasional Filipina lho! Tepat berhadapan dengan Monumen Jose Rizal terdapat tugu kecil bergambar peta wilayah Filipina yang merupakan titik nol kilometer Manila. Lalu di belakangnya juga ada tugu dengan jam bundar yang dibangun untuk memperingati 100 tahun kemerdekaan Filipina yang bernama Monumenal Centennial Memorial Clock. Wah, selain bisa bersantai dan menikmati pemandangan, ternyata banyak informasi dan sejarah yang bisa kamu dapatkan ketika mengunjungi Rizal Park.

3. Manila Baywalk

Tempat terakhir yang pas untuk jalan-jalan di Kota Manila saat bulan Ramadan adalah Manila Baywalk atau dapat disingkat Manila Bay. Lokasi Manila Bay yang terdapat di tepi teluk Manila menawarkan pemandangan yang indah dan menawan. Wisata ini berupa jalur atau jalan yang dibuat khusus bagi pejalan kaki. Meskipun nampak biasa saja, Manila Bay sering digunakan masyarakat sekitar untuk jogging dan senam di pagi hari.

Menawarkan pemandangan yang indah ketika sunrise dan sunset, di sekitar Manila Bay juga terdapat banyak kapal yang berlabuh serta pedagang kaki lima. Buat kamu yang suka menikmati angin sepoi-sepoi saat sore, bisa banget untuk mengunjugi Manila Bay saat sore sekalian ngabuburit. Sembari menunggu waktu buka puasa, kamu bisa duduk di sekitar Manila Bay dan menikmati pemandangan sunset yang indah.

Dan jangan khawatir apabila ingin berbuka puasa sambil tetap menikmati suasana Manila Bay karena di tepi jalan banyak cafe dan kuliner yang menyediakan berbagai makanan, dari makanan lokal khas Filipina, hingga makanan luar. Bahkan oleh-oleh khas Filipina pun dapat kamu temui dengan mudah di sekitar area itu. Semakin malam pemandangan di sekitar Manila Bay semakin indah karena adanya pantulan cahaya dan lampu dari kapal-kapal yang ada di dermaga dan gedung-gedung tinggi kota Manila.

Ternyata sebagai negara yang mayoritas bergama Katolik, Filipina tetap menawarkan pengalaman yang seru untuk dieksplor bagi teman-teman muslim. Setelah ini teman-teman muslim yang hobi jalan-jalan tidak perlu bingung lagi nih mencari ide libur Ramadan ke luar negeri karena Filipina bisa menjadi pilihan yang tepat. Dengan melihat popularitas dan banyaknya destinasi wisata di kota Manila menjadikan Manila salah satu kota yang menawarkan banyak pengalaman liburan seru dan pastinya tetap bisa dinikmati teman-teman muslim di bulan Ramadan.

Informasi mengenai Filipina ini aku dapatkan di www.wisatafilipina.com. Informasinya sangat beragam, mulai dari tempat wisata, hotel, kuliner, diving, ESL, pilgrimage, sampai muslim-friendly, semuanya ada di sini. Selain isinya lengkap dan terpercaya, website milik PDOT Indonesia ini juga dilengkapi panduan wisata serta berbagai fitur keren dan seru yang membuatku semakin tertarik untuk menjelajah Filipina. Ditambah lagi, ada berbagai kuis berhadiah menarik yang bisa aku ikuti. Tentunya ini sangat mengobati kerinduanku untuk bisa liburan ke Filipina. It’s More Fun in the Philippines!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE