#WisataFilipina-Liburan Di Filipina Belum Lengkap Jika Belum Berburu Kulinernya

Negara Filipina merupakan negara kepulauan. Oleh karena itu Filipina memiliki berbagai macam objek wisata yang begitu memukau. Mulai dari keindahan alamnya dan juga objek wisatanya. Karena keindahannya itu banyak wisatawan yang ingin mengunjungi negara Filipina.

Advertisement

Tidak hanya objek wisatanya yang menjadi daya tarik wisatawan untuk mengunjungi negara itu tetapi juga kuliner yang mampu memanjakan lidah bagi yang mencicipinya. Saat kamu berkunjung ke negara itu agar liburan kamu lebih seru kamu wajib mencoba kuliner dari negara itu.

Negara Filipina memiliki banyak sekali makanan yang memiliki keunikan rasa masing-masing diantaranya adalah makanan Adobo, Sinigang, Kare-kare, Halo-halo. Sebenarnya masih banyak sekali makanan yang bisa kita temui. Tetapi empat makanan itu wajib kita coba saat berkunjung di negara Filipina.

Makanan Adobo adalah makanan berupa hidangan ayam atau sayuran yang diasinkan. Kuliner dari Filipina ini dibuat dengan bahan dasar ayam dan juga racikan bumbu khas dari sana. Kita bisa mencoba Adobo ini saar berkunjung ke Filipina.

Advertisement

Ada juga makanan Sinigang yang wajib kita coba saat berkunjung ke negara itu. Sinigang adalah hidangan berupa sup berisi sayur dan daging dengan kuah yang berasa asam. Sup ini dibumbui dengan asam jawa, calamanci, jambu, ataupun mangan hijau.

Ada lagi makanan berupas sup yang bisa kita coba saat berkunjung ke negara Filipina. Nama makanan itu adalah Kare-kare. Sup ini memiliki ciri yang berbeda dari sup yang lainnya karena sup ini berbahan dasar saus kacang dan juga berisi sayuran, ekor sapi, babat dan daging sapi.

Advertisement

Tidak hanya sejenis makanan berat yang bisa kita coba saat berkunjung ke negara Filipina. Tetapi, kita bisa mencoba hidangan dessertnya. Salah satunya adalah Halo-halo. Halo-halo sendiri berarti "campur-campur". Halo-halo ini mengkombinasikan es yang di parut, susu dan beberapa jenis buah-buahan dan kacang-kacangan yang sudah di rebus. Pastinya rasa dari dessert ini begitu segar.

Informasi mengenai Filipina ini aku dapatkan di www.wisatafilipina.com. Informasinya sangat beragam, mulai dari tempat wisata, hotel, kuliner, diving, ESL, pilgrimage, sampai muslim-friendly, semuanya ada di sini. Selain isinya lengkap dan terpercaya, website milik PDOT Indonesia ini juga dilengkapi panduan wisata serta berbagai fitur keren dan seru yang membuatku semakin tertarik untuk menjelajah Filipina. Ditambah lagi, ada berbagai kuis berhadiah menarik yang bisa aku ikuti. Tentunya ini sangat mengobati kerinduanku untuk bisa liburan ke Filipina. It’s More Fun in the Philippines!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Halo,namaku rizki indah pertiwi. Aku hobi masak dan juga menulis.

CLOSE