#WisataFilipina-Masjid Dimaukom Masjid yang Unik dengan Warna Pink Lambang Cinta Dalam Keberagaman

Muslim friendly

Masjid Dimaukom

Advertisement

Masjid kini tidak hanya menjadi sekedar rumah ibadah untuk umat muslim saja, akan tetapi juga menjadi tujuan wisata religi yang bisa menjadi ikon di suatu daerah banyaknya masjid yang dibangun dengan nilai arsitektur yang indah dan unik menjadi daya tari tersendiri untuk wisatawan lokal ataupun mancanegara.

Akan tetapi ada satu masjid yang cukup unik yang cukup menyita perhatian seluruh dunia , yaitu masjid Dimaukom yang terletak di kota Datu Saudi Ampatuan, Provinsi Maguindanao, di Filipina selatan. masjid ini dapat di bilang cukup unik tidak seperti masjid pada umunya yang berwarna natural seperti putih dan hijau, tetapi masjid yang satu ini terbilang cukup unik dengan mempergunakan pilihan warna cat berwarna pink yang sangat mencolok sehingga menjadi pusat perhatian para wisatawan.

SEJARAH

Advertisement

pada tahun 2011 masjid Dimaukom dibangun atas perintah walikota Datu Saudi Ampatuan, pembangunan masjid Dimaukom ini dilakukan selama dua tahun kemudian pada tahun 2013, Masjid dimaukom dibuka untuk umum. Membutuhkan waktu yang lama akhirnya masjid pink ini menjadi terkenal dari wisatawan lokal maupun manca negara. Wisatawan yang beragama islam datang untuk melihat keindahan masjid dimaukom ini dan beribadah shalat di dalamnya.

Yang cukup unik dalam pembangunan masjid ini dilakukan oleh para pekerja yang bermayoritas beragama kristen, karena mayoritas penduduk di Filipina merupakan orang kristen, yang lebih uniknya lagi para pekerja kristen ini ikut membangun dengan sukarela tanpa dibayar, rasa persaudaraan yang tinggi sebagai simbol keragaman sebagai cinta dan harmoni. Sehingga menjadikan masjid Dimaukom menjadi simbol persaudaraan antar umat beragama penduduk Filipina, warna pink identik dengan cinta dan kasih sayang, maka cinta ini ditunjukan kepada Allah SWT, sebagai tanda cintanya kepada sesama dan cinta kepada negara.

Advertisement

Bagaimana apakah anda tertarik untuk mengunjungi masjid yang unik ini?

Informasi mengenai Filipina ini aku dapatkan di www.wisatafilipina.com. Informasinya sangat beragam, mulai dari tempat wisata, hotel, kuliner, diving, ESL, pilgrimage, sampai muslim-friendly, semuanya ada di sini. Selain isinya lengkap dan terpercaya, website milik PDOT Indonesia ini juga dilengkapi panduan wisata serta berbagai fitur keren dan seru yang membuatku semakin tertarik untuk menjelajah Filipina. Ditambah lagi, ada berbagai kuis berhadiah menarik yang bisa aku ikuti. Tentunya ini sangat mengobati kerinduanku untuk bisa liburan ke Filipina. It’s More Fun in the Philippines!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE