#WisataFilipina-Menelisik Kota yang Tak Pernah Tidur Manila

Liburan Tak Biasa dengan Kota Tak Pernah Tidur Manila

Beberapa bulan terkhir, membuat sebagian besar, termasuk aku memiliki penat berlebih, hal yang dulu diimpikan setiap murid, berandai terjadi libur berkepanjangan dan tidak ada pembelajaran, kini terasa semakin berat. Memang, kita tidak dihadapkan pada papan tulis dan beberapa penjelasan, yang bahkan tidak jelas bagi sebagian siswa, namun, ujian dan tugas terus berdatangan, dan kini kami rindu ruang kelas dan penjelasan.

Advertisement

Aku mulai berandai, setelah eyang kakung begitu bergelora, menceritakan Perang Dunia kedua, yang setelahnya, memberiku gambaran indah pada setiap negara dalam lingkup ASEAN ini. Otak dengan berbagai lobus ini mulai melepas beberapa penat yang membebani. Meski baru imajinasiku yang mulai berpetualang, namun nampaknya, otakku yang setelah sekian lama bekerja rodi ini merespon lebih baik dari biasanya. Seluruh hormon yang memacu otakku menjadi lebih bahagia nampaknya mulai menapaki sebuah negara tetangga yang eyang tuturkan.

Dia adalah negara kedua yang mulai maju setelah Perang Dunia II. Negara Filipina merupakan negara dengan penduduk yang mayoritas mahir dengan bahasa inggris, yang akan menyambut kita dengan ramah, layaknya kita berada di Indonesia. Filipina dengan keindahan alam yang menakjubkan, juga menyuguhkan beberpa festival maupun pameran dan acara khusus lainnya.

Mataku kemudian tertuju pada beberapa profil indah destinasi wisata di negara lumbung padi ini. Aku mulai berandai indahnya liburan impianku setelah wabah ini berakhir. Destinasi Wisata yang menyuguhkan berbagai kebutuhan relaksasi kejenuhan kita. Dengan keindahan arsitektur dan sejarah, berbelanja khas Filipina, hingga wisata alam dengan lambaian habitat alaminya.

Advertisement

Kota Palawan yang menyuguhkan pantai dengan pasir putih yang memanjakan mata kita akan kebersihan dan keaslian habitat alami pantai, dengan air yang jernih membiru, serta kota Bohol yang menyimpan keindahan arsitektur maupun sejarah dan berbagai variasi wisata lainnya, namun, destinasi tujuanku kali ini pada kota Manila yang tak pernah tidur.

Manila menyuguhkan sebuah tempat dengan nama PICC yang merupakan arena acara yang disebut paling luwes di wilayah Asia-Pasifik, dengan aula yang menakjubkan serta fasilitas yang akan membuat kita nyaman. Aku membayangkan berada di Manila, aku nampak begitu kecil diantara kemegahannya, kemudian aku melangkah dengan tour berjalan Carlous Celdran yang membawaku pada sisi gelora seperti eyang kakung tentang sejarah kota ini, memahami artistik setiap apa yang tergambar melalui eksak arsitekktur bangunan.

Advertisement

Selanjutnya, aku menutup memorial bersejarah itu dengan jalan kaki pula, seperti negara maju yang tidak terbendung kemacetan untuk menikmati sunset di sepanjang Roxas Boulevard, dan akan terbenam di Manila Bay. Membayangkan, akan semakin ramainya, kota ini dengan gemerlap lampu pinggir jalan, pelanjong yang berjalan kaki menggandeng pasangannya, atau menggendong anak perempuan mereka, membiarkan hiruk-pikuk malam menghangatkan Manila.

Hal yang menjadi rundown ceklist selanjutnya adalah berbelanja dan memanjakan lidah dengan rasa unik, menikmati cita rasa otentik Asia khas Filipina, memberi kesan kaya rasa dan budaya di mega Mall Makiti, Ortigas dan Quezon City. Gemerlap Manila sejenak membuatku melepas rutinitas, membuatku hanyut sambil keluar dari satu toko ke toko lainnya, dengan dalih belum menemukan barang yang ku inginkan, padahal memang aku sekedar mencuci mata, melihat mewahnya Manila. Meskipun ini masih dalam bayangan, pada hari selanjutnya, wisata yang lain seperti, Naiki jeepney yang akan memberi relaksasi dan melepaskan hormon kebahagiaan pada otak dengan seni rakyat flamboyan diatas sebuah roda.

Memperkaya pengetahuan dan membuka diriku akan keberagaman Asia. Seperti halnya pelancong pada umumnya, tentu oleh-oleh akan menjadi hal wajib sebagai bukti terima kasih pada eyang kakung yang membawaku pada perkenalan singkat tentang liburan seru impianku. Berbelanja di Jemabatan Quaipo dengan destinasi kerajinnan tangan murah khas Filipina untuk kakung.

Informasi mengenai Filipina ini aku dapatkan di www.wisatafilipina.com, Informasinya sangat bergama, mulai dari tempat wisata, hotel, kuliner, diving, ESL, pilgrime, sampai musim-friendly, semuanya ada di sini. Selain isinya lengkap dan terpercaya, website milik PDOT Indonesia ini juga dilengkapi panduan wisata serta berbgai fitur keren dan seru yang membuatku semakin tertarik untuk menjelajahi Filipina. Ditambah lagi, ada berbagai kuis berhadiah menarik yang bisa aku ikuti, Tentunya ini sangat mengobati kerinduanku untuk bisa liburan ke Filipina. It's More Fun in the Philippines!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE