#WisataFilipina-Menyegarkan Mata dengan Keindahan Alam di El Nido

Berlibur ke Raja Ampat-nya Filipina

Sudah setahun pandemi Covid-19 melanda di seluruh dunia, tentuma banyak aktivitas yang dibatasi atau sulit dilakukan. Salah satunya adalah traveling atau liburan, baik itu liburan di dalam negeri, maupun di luar negeri. Namun, tidak ada salahnya bagi kita untuk menulis tempat liburan impian yang ingin dikunjungi jika kondisi sudah aman. Filipina yang merupakan negara tropis seperti Indonesia, bisa menjadi salah satu negara yang sangat cocok untuk dijadikan tempat liburan impian yang seru untuk dikunjungi. Salah satu tempat wisata yang wajib adalah El Nido yang terletak di utara Palawan, barat daya Filipina.

Advertisement

Jika Indonesia punya Raja Ampat, Filipina punya El Nido yang menyuguhkan pesona alamnya yang indah. Air laut yang cantik berwarna hijau kebiruan serta pasir pantai yang putih bersih, tentunya bisa menyegarkan mata bagi siapa saja yang berkunjung ke sana. El Nido memiliki puluhan pulau dan pantai yang bisa kamu kunjungi dengan spot wisata yang beragam. Jika kita ingin melihat beragam ikan yang cantik, kita bisa berkunjung ke Pulau Shimizu. Menyelam di terowongan panjang yang mengarah ke bawah gua laut juga bisa kita lakukan di Pulau Dilumacad. Tidak hanya itu, mata kita juga bisa dimanjakan dengan kecantikan laguna dan perairan yang jernih di Pulau Miniloc.

Pantai-pantai di El Nido juga tidak kalah untuk memuaskan pengunjung dengan keindahan alamnya yang eksotis. Seperti Pantai Duli, Pantai Nacban, Pantai Lio, Pantai Maregmeg, Pantai Hidden, dan pantai lainnya yang memiliki air laut yang jernih dan pasir putih bersih. Tentunya jika melihat pantai, pastinya kita ingin merasakan kesegaran berenang dan berjemur di pantai sambil menikmati keindahan sunset, semua itu bisa dilakukan di pantai di El Nido. Selain bisa menikmati keindahan pemandangan di pantai, pemandangan di bawah laut juga tidak mau kalah dalam menyajikan keindahan terumbu karang dan ikan lautnya. Semua itu bisa kita nikmati dengan cara Diving, baik pemula maupun yang sudah pandai menyelam, semuanya bisa merasakan pemandangan bawah laut di El Nido yang tidak akan terlupakan. Baru membacanya melalui tulisan saja tentunya kita sudah bisa membayangkan bagaimana keindahan alam dan keseruan berwisata di El Nido. Walaupun belum bisa berkunjung ke sana, tidak ada salahnya jika El Nido dimasukkan ke daftar tempat liburan impian.

Advertisement

Informasi mengenai Filipina ini aku dapatkan di www.wisatafilipina.com. Informasinya sangat beragam, mulai dari tempat wisata, hotel, kuliner, diving, ESL, pilgrimage, sampai muslim-friendly, semuanya ada di sini. Selain isinya lengkap dan terpercaya, website milik PDOT Indonesia ini juga dilengkapi panduan wisata serta berbagai fitur keren dan seru yang membuatku semakin tertarik untuk menjelajah Filipina. Ditambah lagi, ada berbagai kuis berhadiah menarik yang bisa aku ikuti. Tentunya ini sangat mengobati kerinduanku untuk bisa liburan ke Filipina. It’s More Fun in the Philippines!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE