#WisataImpian-Destinasi Impian, Jalan-Jalan Sambil Belajar di Negara Filipina

Siapa sih yang gak ingin liburan, apalagi keluar negeri. Wow luar negeri bukan luar rumah aja ya, pada kali ini saya menulis narasi bertemakan destinasi impian. Setelah melakukan beberapa survei ada enam destinasi yang recomended banget buat kalian para wisatawan, kalau ke Filipina gak afdhol kalau kalian gak tahu seluk beluk Filipina sendiri. Filipina adalah sebuah negara republik sebelah utara Indonesia, merupakan sebuah negara kepulauan yang terletak di Lingkar Pasifik Barat, negara terdiri dari 7.641 pulau. Selama ribuan tahun, Filipina telah mengembangkan sistem yang cocok untuk tanam padi yang sangat maju. 

Advertisement

Enam destinasi yang akan saya jelaskan yaitu terdiri dari :


  1. Masjid Al-Dahab Manila

  2. Museum Nasional Filipina

  3. Boracay Island

  4. Gunung Apo

  5. Savoy Hotel Manila

  6. Quiapo di Manila

Ketika liburan pasti macam-macam ingin dilakukan dis ana, nah pada kesempatan kali ini saya akan menceritakan destinasi impian saya sendiri. Karena belum pernah ke Filipina semoga ada kesempatan untuk liburan ke sana ya, kenapa saya mengatakan enam destinasi ini cocok dilakukan saat mengunjungi negara Filipina. Bagi pribadi walaupun sambil liburan ada pembelajaran tersendiri yang didapatkan saat berkunjung disana, cahaya itu jauh walau kupegang tak akan tersentuh mari lihat destinasi impianku sapa tahu menelisik hatimu.

Advertisement

Saat ingin liburan hal utama yang perlu menjadi perhatian dan pemikiran adalah budget yang dimiliki nah setelah berbagai pertimbangan menurut saya hotel adalah tempat yang perlu sekali dipertimbangkan sesuai budget kita, saat berlibur tiket pesat yang telah kita pesan ditambah dengan hotellah persinggahan istilah kita setelah serangkaian perjalanan untuk liburan ini. Saya memilih Savoy Hotel karena letaknya strategis di pasay serta tempat yang ideal untuk memulai menjelajah kota Filipina ini.

Setelah tiba di bandara saya menuju hotel untuk beristirahat, karena lelah di perjalanan, besok saya akan memulai destinasi wisata saya yang kedua. Yang pertama akan mengulas hotel ini dari berbagai sisi mulai dari pelayanannya, makannya, kebersihan, serta suasana hotel ini dan masih banyak lagi.

Advertisement

Hari pertama kita sudah menyusuri hotel seluk-beluknya, sekarang hari ke-2 saya akan menuju ke Masjid Al-Dahab Manila yang merupakan salah satu masjid terbesar yang menjadi sejarah peradaban Islam di kota Manila, Filipina. Al-Dahab sendiri memiliki makna kata yaitu emas, dengan salah satu ciri khas kubah yang berwarna emas yang berlokasi di Jalan Globo De Oro tersebut dikenal sebagai Manila Golden Mosque and Cultur Center.

Dibangun pertama kali pada tahun 1976, dari segi arsitekturalnya sangat luas corak interior masjid yang berbalut warna keemasan yang masih terawat serta suasana yang redup saya bahkan ingin lebih berlama-lama di masjid ini. Tapi, karena masih ada beberapa destinasi yang ingin saya datangi jadi tidak cukup lama saya di mesjid ini kalau ada kesempatan lagi akan kesini lagi. Bagi kalian yang non-muslim berkunjung ke sini juga memberikan suasana damai, bagi individu yang jenuh akan berbagai hal didalam dirinya, hari ke-3 saya akan menelisik ke pantai.

Hari ke-3 saya akan menikmati suasana yang berbeda dari sebelumnya yaitu menuju Boracay Island, pulau ini terletak sejauh 315km dari Manila. Pada tahun 1990 pantai ini dipilih sebagai salah satu pantai terbaik di dunia oleh BMW Tropical Beach Handbook.

Pulau ini juga dipilih oleh TV Quick sebagai pantai tropis terbaik di dunia pada tahun 1996. Liburan dipantai serunya ditemani orang-orang tercinta, hamparan pasir putih yang halus, air yang jernih dan biru, matahari yang terbenam menakjubkan. Bahkan saya membuat istana pasir, berenang-renang di pesisir, dan saat yang paling ingin dilihat adalah melihat matahari terbenam di pantai dengan deburan ombak dan sepoyan angin menghilangkan kepenatan pekerjaan atau aktivitas.

Hari ke-4 saya akan mengunjungi Museum Nasional Filipina, memang dari awal saya ingin jalan sambil belajar dalam artian liburan dapat pengalaman dan ilmu yang luar biasa. Museum merupakan hal yang selalu ingin dikunjungi di sela-sela kesibukan, yang merupakan sebuah lembaga pemerintah di Filipina dan menjabat sebagai lembaga pendidikan, ilmu pengetahuan dan kebudayaan dalam menyajikan berbagai koleksi nasional permanen yang menampilkan entropologi, arkeologi dan seni rupa di Filipina. Saya menyusuri dari satu tempat ketempat lain dari kawasan museum ini, kekaguman dari bermacam-macam hal yang terdapat disini menjadi pembelajaran bahwa setiap hal tidak serta merta hilang tapi akan abadi dan dikenang oleh orang-orang sekitar.

Nah, sekarang tidak terasa sudah hari ke-5 saja ya, kali ini saya akan merefleksikan diri dengan yang sejuk-sejuk hayo apa? Sekarang saya akan mengunjungi Gunung Apo. Gunung Apo merupakan gunung tertinggi yang terletak di antara Provinsi Cotabato Utara dan Davao. Gunung ini memiliki ketinggian mencapai 2.954 meter dari permukaan laut, letak topografinya gunung ini menyuguhkan pemandangan alam yang sungguh memesona. Walaupun demikian, dibutuhkan perjuangan keras untuk mencapai puncaknya namun akan terbayar dengan menyaksikan keindahan panorama yang luar biasa dari puncaknya. 

Hari terakhir saya berada di Filipina bagi saya pribadi tidak lengkap kalau belum berkunjung ke pasarnya, karena saya suka melihat keramaian lebih tepatnya saya merasa tidak sendiri di tempat yang banyak orang. Pasar tradisional Quiapo di Manila atau mendapat julukan kota tua tempat terakhir saya berjalan-jalan disana banyak terdapat hal baru bagi saya, tidak lupa pula saya akan menikmati beberapa makanan disana dengan suasana yang memang berbeda dari yang biasanya orang suka ke mall atau minimarket saya lebih suka kepasar untuk berjelajah diri. Satu minggu berlibur di Filipina dengan destinasi yang saya recomendasikan tidak rugi loh, mari coba rasakan sensasi yang berbeda.

Informasi mengenai Filipina ini aku dapatkan di www.wisatafilipina.com. Informasinya sangat beragam, mulai dari tempat wisata, hotel, kuliner, diving, ESL, pilgrimage, sampai muslim-friendly, semuanya ada di sini. Selain isinya lengkap dan terpercaya, website milik PDOT Indonesia ini juga dilengkapi panduan wisata serta berbagai fitur keren dan seru yang membuatku semakin tertarik untuk menjelajah Filipina. Ditambah lagi, ada berbagai kuis berhadiah menarik yang bisa aku ikuti. Tentunya ini sangat mengobati kerinduanku untuk bisa liburan ke Filipina. It’s More Fun in the Philippines!

Sekian dari saya itulah destinasi impian saya, mana destinasi impianmu!

Apabila ada kekeliruan atau kesalah mohon maaf, terimakasih…

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE