Yuk Bangkit, Jangan Jadikan Insecure Sebagai Penghalang Kamu untuk Menggapai #MimpiMasaMuda

Banyak tantangan di depan yang harus kamu hadapi, walaupun pernah gagal jangan jadikan sebab kamu untuk menyerah. Tetap berjuang, dan selalu memotivasi diri untuk terus semangat!

Advertisement

Semakin ke sini semakin berat tantangan untuk melewati kehidupan yang memang harus dijalani. Kamu ngga bisa nuntut apapun yang emang ngga ditakdirkan untukmu. Seyogiyanya kita sebagai manusia menerima segala ketentuan yang telah ditetapkan oleh-Nya, tinggal bagaimana segenap usaha yang kita lakukan. Aku yakin, kamu pasti melakukannya dengan sungguh-sungguh dalam meraih apa yang menjadi keinginanmu. Namun, akhir-akhir ini banyak problematika yang berkaitan banget sama para kaum anak muda. Ya, bagi kamu generasi milenial dan z, udah ngga asing lagi kan sama yang namanya insecure. Apa sih itu insecure dan kenapa banyak menimpa pada kaum anak muda?

Singkatnya, insecure adalah perasaan yang membuat kamu berada di suatu titik ngga nyaman sama lingkungan sekitarmu, atau kondisi yang membuatmu down. Ketika kamu merasa insecure , timbul yang buat kamu ngga percaya diri, kamu merasa ngga ada apa-apanya dibandingkan orang yang kamu jadikan patokan, mirip seperti sifat yang minder. Kamu perlu hilangin tuh, perasaan-perasaan yang membuat kamu ngga percaya diri, akibatnya akan berpengaruh sama cara pandang kamu dan mental health kamu. Pastinya, kamu memiliki segudang mimpi yang kamu mau wujudkan dan berharap mimpi itu bisa sepenuhnya tercapai. Nah, oleh karena itu, mulai saat ini kamu harus fokus dengan apa yang menjadi tujuanmu, ngga usah mikirin apa kata orang lain dan yang orang lain lakukan.

Di satu sisi, mungkin kamu dulunya pernah ngalamin hal-hal yang membuatmu insecure, bisa jadi karena masa lalu yang mana kamu ada di lingkungan yang ngga mendukungmu dan banyak membuat mental down. Aku tahu, untuk menghapus kisah itu ngga mudah untuk dilupakan, karena setiap kenangan itu terus tersimpan dalam ingatanmu. Kalau dipikir-pikir, ngga ada benefitnya kamu menginat masa lalu yang bikin kamu tambah down. Banyak kaum muda saat ini mengalami insecure itu semua selalu berhubungan dengan tuntutan gaya hidup atau yang lagi berada pada masa quarter life crisis.

Advertisement

Kamu yang baru melawati tantangan kehidupan ini , harus memiliki semangat juang dan jangan pernah putus asa ya! Walaupun seribu tantangan dihadapanmu, kamu harus bisa menjalaninya, karena sebagai tahap membentuk berproses menjadi dewasa. Untuk mengatasi rasa insecure yang udah terlanjur menghampirimu, kamu bisa melakukan hal-hal positif, yang bisa ngembangin minat dan bakat kamu. Seperti melakukan hobi, berolahraga, refreshing ke tempat alam yang bisa buat kamu nyaman dan tenang. Coba deh, kamu sekali-kali me time (memberikan waktu untuk dirimu sendiri) agar sejenak kamu merenung, menyadari kamu punya bakat dan kamu memiliki keistimewaan yang ngga dimiliki oleh orang lain.

Di samping itu, kamu juga harus memperhatikan kesehatan badan kamu, agar tidak mudah sakit, karena tubuhmu juga memerlukan asupan agar memunculkan zat-zat yang membuat kamu semangat dan berpikiran positif. Kamu bisa mengonsumsi asupan yang mengandung vitamin, zat besi, protein dan karbohidrat dengan porsi yang tepat ya. Sekali-kali kamu bisa menghilangkan rasa stress kamu dengan coklat atau makanan kesukaanmu. Yang penting tetap jaga kesehatan mental dan kesehatan badan agar keduanya #SehatSamaSama. Semangat terus ya, selalu berada di lingkungan yang positif :)

Yuk gapai #MimpiMasaMuda dengan cara #SehatSamaSama bersama #HipweexNI

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE