Italia Absen dari Piala Dunia 2022, Portugal Bakal Lawan Makedonia Utara

Playoff Piala Dunia 2022 untuk Zona Eropa sudah berlangsung dini hari ini, loh! Playoff ini dibagi menjadi tiga path A, B, dan C dengan 4 negara di masing-masing path untuk berjuang di semifinal. Di antara ketiganya, path C paling mencuri perhatian publik karena berpotensi mengadu Portugal dengan Italia. Lalu, bagaimana hasil playoff ini?

Italia Harus Absen dari Piala Dunia, Lagi

 Lorenzo Insigne

Lorenzo Insigne dari tim Italia memperebutkan bola | Sumber: @Azzurri_En via twitter.com

Mau nggak mau, Italia harus ucapkan selamat tinggal kepada Piala Dunia 2022.  Tim mereka dikalahkan 1-0 oleh Makedonia Utara menyusul gol menit terakhir oleh Aleksandar Trajkovski di semifinal playoff mereka. Gol tersebut jadi satu-satunya kesempatan untuk Makedonia Utara selama permainan.

Kekalahan ini tentu sangat disayangkan mengingat Italia sudah mendominasi permainan, tapi menyia-nyiakan sejumlah peluang untuk mencetak gol. Sebelumnya, Italia juga gagal lolos ke Piala Dunia 2018 setelah kalah dari Swedia dalam playoff dua leg.

Nggak kebayang gimana sedihnya harus kehilangan dua Piala Dunia berturut-turut, padahal mereka pernah menjadi juara sebanyak 4 kali. 

Portugal Menang Lawan Turkey

Diogo Jota

Diogo Jota pada rangkaian pertandingan spinoff Piala Dunia 2022 | Sumber: @selecaoportugal via twitter.com

Di sisi lain, Portugal tetap mendominasi pertandingan. Di 45 menit pertama, Otavio dan Diogo Jota sudah mencetak gol 2-0. Hal ini tentu memberikan keunggulan bagi Portugal. Walaupun begitu, tantangan baru dirasakan saat mereka ingin mencetak gol ketiga.

Setelah turun minum, Burak Yilmaz dari Turki mengejar ketinggalan dan mencetak gol di menit 65. Terlepas dari momentum itu, tendangan penalti Yilmaz gagal pada menit ke-86 dan akhirnya mengakhiri peluang mereka. Sedangkan, pemain pengganti Portugal Rafael Leao mencetak 1 gol lagi di waktu tambahan, menjadikan skor akhir 3-1.

Dengan ini, Makedonia Utara akan bermain melawan Portugal minggu depan untuk memperebutkan spot di Piala Dunia 2022. Kalau Makedonia Utara lolos, Piala Dunia 2022 akan jadi turnamen besar kedua milik mereka.

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Penikmat jatuh cinta, penyuka anime dan fans Liverpool asal Jombang yang terkadang menulis karena hobi.