PSSI Dicibir Terlalu Berlebihan Karena Bikin Acara Pelepasan Pratama Arhan

Hal tersebut mendapat reaksi dari para warganet

Pratama Arhan, pemain dari PSIS Semarang, sempat membuat heboh media karena kabar kepindahannya ke klub Liga 2 Jepang, Tokyo Verdy. Kabar perekrutan Arhan oleh Tokyo Verdy diketahui pada tanggal 16 Februari 2022 melalui unggahan di laman resmi klub bola asal Ibu Kota Jepang tersebut.

Pada Jumat. 4 Maret 2022 PSSI menggelar acara pelepasan Pratama Arhan ke klub tersebut dengan dihadiri Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dan Anggota Komite Eksekutif Yoyok Sukawi yang digelar di kantor PSSI, Senayan, Jakarta Selatan.

Acara pelepasan Arhan yang diadakan PSSI

PSSI Dicibir karena buat acara pelepasan Pratama Arhan

moment Pratama Arhan saat di konferensi pers | Credit by Instagram @pssi

Pada konferensi pers yang diselenggarakan di kantor PSSI, Arhan menyampaikan bahwa misinya ke Jepang bukan untuk dirinya sendiri melainkan untuk seluruh rakyat Indonesia.

“Saya bakal lebih bekerja keras lagi. Saya akan memberikan yang terbaik untuk diri saya dan masyarakat Indonesia,” ujar Arhan dilansir dari Kompas.com.

Selain itu, Yoyok Sukawi juga mengungkapkan rasa terima kasihnya untuk masyarakat Indonesia atas dukungannya selama ini terhadap karier Pratama Arhan.

“Kami mengantar salah satu pemain terbaik kami, Pratama Arhan yang merupakan andalan timnas Indonesia ke tahapan berikutnya terbang ke Jepang.

Kami dari keluarga besar PSIS terima kasih atas dukungan dari masyarakat Indonesia. ” ucap Yoyok Sukawi pada sambutannya di acara konferensi pers.

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan bahwa dirinya berjanji akan mengantarkan Arhan, dan hal tersebut telah dilaksanakan oleh pria yang biasa disapa dengan Iwan Bule tersebut.

Arhan sendiri akan berangkat ke Jepang paling lambat pekan depan. Dirinya sudah resmi bergabung di Tokyo Verdy dengan durasi kontrak selama dua tahun dan menempati posisi bek kiri.

Warganet mengomentari acara yang digelar PSSI tersebut

Momen pelepasan Arhan tersebut diunggah di media sosial PSSI, dan mendapat berbagai respon dari warganet. Ada yang bilang acara tersebut terlalu berlebihan.

“Ngapain pake acara gitu sih, kalo PSIS nya sih wajar ya 😂, jadi malu sendiri liatnya hehehe,” tulis akun @rizkiramadhanns.

“GAK GUNA, MENDING KETUM URUSIN TUH LIGA BIAR LEBIH BAIK,” tulis akun @albiasaaja.

“apa sih ini😂😂😂 pssi sebagai apa di bursa tf arhan,” tulis akun @rizki.saputro.186.

“BERLEBIHAN,” tulis akun @dedi.prasety0.

“Terlalu berlebihan dan terlalu heboh, takutnya menjadi Boomerang bagi arhan, tidak dapat mencapai ekspetasi,” tulis akun @veryhasudungan09.

“Saya rasa terlalu lebay dibuat acara begini. Belum tau disana nanti bagaimana. Jd beban pemain aja. Lebih baik diam , bukti melalui hasil. Di negara lain biasa saja pemain main diluar negri,” tulis akun @franco_7an.

Banyak yang mengutarakan bahwa PSSI terlalu lebay dan berlebihan dengan membuat acara pelepasan Arhan. Ada juga yang berpendapat bahwa yang berhak mengadakan acara tersebut adalah PSIS Semarang, klub Pratama Arhan sebelum ia dikontrak Tokyo Verdy.

Meski mendapatkan banyak reaksi negatif dari para warganet, kita doakan saja ya SoHip agar Arhan bisa memberikan yang terbaik.

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Penikmat jatuh cinta, penyuka anime dan fans Liverpool asal Jombang yang terkadang menulis karena hobi.