Kita semua pasti pernah gagal dan sering membandingkan hidup dengan orang lain. Tapi, tahukah kita bahwa ada tiga hal yang penting dalam hidup yang perlu kita ketahui dan penting untuk kita jadikan dasar dalam setiap langkah perjuangan kita apapun itu.

1. Sejak Awal Kita Memang Dipilih Ada

Ada yang selalu berpendapat bahwa jika yang dikerjakan berhasil, maka itu adalah kehendak Tuhan dan jika dia gagal maka itu bukan kehendak Tuhan. Tahukah kita, kalau sejak awal kita sudah dikehendaki ada dan kita dipilih dengan sengaja oleh Dia, untuk menjadikan kita berhasil, apa buktinya? Pernahkah kita bertanya pada orangtua kita, apa jenis kelamin kita yang diinginkan orangtua kita, apa warna kulit kita, bentuk hidung kita, apakah kita yang diinginkan ada? Benar bahwa karena ada pertemuan satu sel telur dengan dua juta sel sperma dimana hanya satu sel sperma yang unggul dan kita yang terpilih, siapa yang sejak awal memilih kita?

2. Volume Otak Kita Sama

Ada yang selalu merasa minder karena merasa orang lain lebih hebat dari dirinya, orang lain lebih mampu, orang lain lebih pintar, dll. Tahukah anda bahwa volume otak kita sama, apa yang membedakannya? waktu, dan kualitas penggunaan waktu kita untuk mencapai hal-hal yang kita anggap hanya bisa dilakukan oleh orang-orang hebat.

Advertisement

3. Kasih Tuhan itu Sama

Ada yang beranggapan bahwa bangsa lain hadir dan sejak awal mereka telah dipilih oleh Tuhan. Ingat jika demikian, berarti sejak awal Tuhan telah diskriminasi. Kalau demikian untuk apa kita harus percaya Tuhan yang diskriminasi? Sejarah menuliskan bahwa dari latar belakang apapun baik agama, ras, suku, dll, Tuhan selalu berpihak pada mereka yang bekerja keras dan tidak pernah menyerah. Artinya, Tuhan memperlakukan siapapun sama.