Meski wanita sekadar disunnahkan untuk berburu salat di masjid, tidak menutup kemungkinan selagi mampu untuk menunaikan itu, maka lakukankah. Tulisan ini akan berbagi cerita mengenai mengapa kamu harus melangkahkan kedua kakimu ke masjid. Terutama bagi kaum pria, karena hukumnya wajib!

1. Perjalanan terbaik adalah perjalanan menuju masjid

Kalau kita sadari, ketika adzan berkumandang, layaknya Allah SWT memanggil kita dari kejauhan untuk datang pada keharibaan rumahnya. Taukah? sebaik-baiknya perjalanan adalah perjalanan menuju masjid. Seberapa jauh kamu gunakan kakimu untuk melangkah, akan terasa lebih bermakna apabila melangkahkannya ke masjid, memenuhi panggilan-Nya. Dikatakan perjalanan terbaik karena pahala yang didapatkan 27 kali lipat ketika salat berjamaah, dibandingkan dengan salat sendirian di rumah.

2. Ketika berjalan menuju masjid, berdoalah dan doamu niscaya mudah dikabulkan

Berdasarkaan pengalaman, ketika berjalan menuju masjid waktu itu jelang ashar dan cuaca gelap tak bersahabat. Terus saja melangkahkan kaki menuju rumah Allah. Kalaupun nanti hujan deras, rela apabila menanti hujan reda bahkan jika sangat penting dan harus kembali beraktivitas, tidak apa-apa jika lari hujan-hujanan. Waktu itu sempat berdoa dalam hati “Ya Allah.. jangan deraskan terlebih dahulu hujannya..sebelum aku selesai salat dan kembali bekerja” dan ternyata doa itu terkabulkan. Meskipun hanya doa sederhana tetapi sangat bermakna. Dari hal itu menunjukkan kalau Allah sangat sayang pada umat-Nya yang benar-benar mendekat pada-Nya.

Advertisement

3. Kamu akan merasa lebih tenang dan damai

Kedamaian akan kamu dapatkan ketika kamu selepas salat atau beribadah yang lain seperti mengaji al-Quran meskipun satu atau dua ayat, juga berdzikir. Allah akan memberi rasa aman dalam hatimu yang gundah bahkan tandus dan gersang. Pikiranmu yang keruh segera jernih.

4. Di masjid mungkin kamu akan dipertemukan dengan orang-orang terbaik

Kita tidak tahu apa yang direncanakan Allah untuk kita, bisa saja kita mendapat jodoh yang baik akhlaknya yaitu pemuda-pemudi yang mengagungkan masjid. Hubungannya dengan Allah saja dijaga apalagi hubungannya dengan keluarga, kerabat dan tambatan hatinya nanti. Selain itu, tidak menutup kemungkinan kamu akan bertemu dengan relasi-relasi yang akan mengarah pada rizkimu. Allah temukan dengan pebisnis atau yang lainnya dengan segala rencana-Nya yang terindah.

Advertisement

Seperti itulah keistimewaan perjalanan menuju masjid yang pernah dialami, semoga kamu juga termasuk orang-orang beruntung sebagai musafir masjid.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya