Siapa sih yang gak kepengen menjadi orang kaya? Yah pasti semuanya punya keinginan menjadi orang kaya, namun untuk menjadi orang kaya tidak seperti membalikan telapak tangan karena anda harus bekerja keras dan tentunya harus di iringi dengan doa. Kaya di usia muda menjadi memang tidak mudah namun apabila anda melakukan 5 hal ini secara istiqomah anda akan merasakan hasilnya sebelum anda usia 40 tahun anda akan menikmati hasil jerih payah selama ini, silahkan lakukan 5 hal ini agar anda menjadi kaya di usia muda :

1. Belajar

Advertisement

Belajar memang kewajiban kita sebagai manusia dari hidup sampai mati kita harus belajar agar kita mendapatkan ilmu yang tentunya bermanfaat. Belajar bukan hanya dari sekolah saja, dimana pun dan kapan pun kita harus belajar agar wawasan kita selalu bertambah dan punya banyak ilmu yang bemanfaat. Nah jika anda ingin menjadi kaya di usia muda tentunya anda harus banyak-banyak belajar tentang ilmu berbisnis, berdagang atau yang lainnya. Gunakan waku anda untuk belajar jangan sampai menyesal di masa tua gara-gara tidak mau belajar.

2. Berhemat

Hemat bukan berarti pelit, akan tetapi hemat adalah menggunakan uang untuk hal-hal yang memang benar- benar sangat di perlukan. Seberap banyak harta anda jika anda tidak bisa berhemat maka anda tidak akan bisa kaya baik di masa muda maupun di masa tua. Seberapapun mahalnya barang yang akan anda beli, jika barang tersebut mempunyai banyak manfaat entah itu untuk keprluan bisnis atau manfaat lainnya maka sebaiknya anda beli, begitu pun sebaliknya semurah apapun jika memang belum berguna sebaiknya jangan di beli.

Advertisement

3. Berbisnis

Berbisnis lah jika anda ingin menjadi orang kaya, sahabat nabi pun yang menjadi orang kaya raya pada jamannya yaitu umar adalah salah seorang pembisnis. Jangan sampai anda sekolah tinggi-tnggi bahkan sampai luar negeri cita-cita nya ingin masuk jadi karyawan perusahan bonafit. Belajar bisnis dari hal-hal kecil agar anda bisa mendapatkan ilmu berbisnis dan anda pun akan sukses di masa muda.

4. Berinvestasi

Berinvestasi ini perlu dilakukan apabila anda mempunyai banyak harta, silahkan anda berinvestasi agar nilai harta anda menjadi bertambah. Karena kalau anda hanya menyimpan harta anda di tabungan saja maka nilai harta anda tidak akan bergerak bahkan akan terus menurun nilainya. Banyak cara untuk berinvestasi, misalnya yaitu dengan membeli mas, membeli tanah, membeli sawah dan yang lainnya.

5. Berbagi

Berbagi dalam hal kebaikan tak akan mengurangi apa yang telah kita bagikan, dalam islam berbagi ini biasanya di sebut dengan sodaqoh. Berbagi dapat manambahkan apa yang kita beri, baik itu harta atau pun ilmu, karena pada dasarnya berbagi itu bagaikan menabur benih, jadi apabila anda ingin mendpatkan hasil yang banyak maka yang harus anda lakukan adalah berbagi sebanyk-banyaknya. Bukan berati berbagi itu harus dengan uang saja, berbagi dengan apa saja yang anda miliki asalkan itu bermanfaat untuk orang lain.

Nah ke lima tips kaya itu tadi apabila anda jalankan sejak dini dengan benar-benar dan penuh kesungguhan, maka anda akan memetik hasilnya di masa muda. Terimakasih

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya