“Beli smartphone karena brand atau fitur? Punya budget yang terbatas tapi pengen beli smartphone canggih? Atau pengen beli HPyang bisa dibawa untuk bergaya?”

Pertanyaan-pertanyaan di atas seringkali menjadi penentuan kita untuk memilih smartphone baru yang menjadi impian kita. Apakah memilih smartphone dengan brand terkenal tapi harus mengeluarkan kocek yang tidak sedikit. Begitu pun apabila kita membeli smartphone dengan fitur-fitur canggih tapi takut realitanya tidak sesuai dengan yang diharapkan.

Advertisement

Untuk menjawab berbagai pertanyaan-pertanyaan tersebut, artikel ini akan memberikan ulasan mengenai smartphone dengan fitur-fitur terbaik di kelasnya. Ditambah lagi smartphone yang akan kita ulas kali ini tidak kalah dengan brand-brand lainnya yang sangat terkenal, karena sudah dijamin bahwa smartphone ini memberikan pelayanan yang maksimal dengan hati. Ya, kali ini kita akan membahas smartphone #Advani6. Produk jebolan dari Indonesia yang menawarkan paket lengkap smartphone yang juara di kelasnya.

Mengapa bisa dikatakan paket lengkap smartphone? Mari kita ulas lebih lanjut mengenai Advan i6 ini yang bisa menjadi pilihan kita untuk melamarnya menjadi smartphone impian kita. Karena pada artikel ini, akan membahas kelebihan-kelebihan yang dimiliki oleh Advan i6 dan tentunya juga akan memberikan penjelasan mengenai fitur-fitur canggih yang ditawarkan sehingga menjadi kelebihan dari brand lainnya yang berada kelasnya.

1. Desain Exclusive Cocok untuk Bergaya

Advertisement

Kita telah mengetahuinya bahwa kualitas smartphone Advan tidak bisa dipandang sebelah mata dari kompetitior asing lainnya. Advan memberikan pelayanan yang terbaiknya bukan hanya pada segi barangnya saja. Akan tetapi, Advan i6 juga sangat memperhatikan dari kualitas tampilannya. Advan i6 ini berbeda dengan series smartphone sebelumnya.

Advan i6 yang telah dirilis memberikan begitu banyak kelebihan pada tampilan perangkatnya dengan balutan efek glossy pilihan warna trendy. Warna biru, putih, dan hitam yang ditawarkan menggunakan teknologi in Mould Labelling (IML) juga lapisan elektroplating. Hal itu tentunya menjadikan warna lebih hidup dan berkilau yang menjadi identitas dari Advan i6.

Smartphone ini memberikan layar yang memuaskan untuk mata kita dengan layar HD 5,5 inci rasio 18:9. Ukuran layar yang sesuai dimana tidak terlalu kecil dan tidak terlalu besar, cocok untuk digenggam tangan kita dan apabila digunakan satu tangan pengoprasiannya sangat nyaman. Design Sisi-sisi bodi yang presisi dan solid berkat balutan material bodi full metal perpaduan dengan layar lengkung 2.5D Glass yang semakin menjadikan tampilan Advan i6 ini benar-benar terlihat sangat stylish dan menawan. Keunggulan design pada Advan i6 ini memiliki tampilan layar penuh atau FullView Display yang belakangan banyak digunakan oleh lini produk smartphone flagship merek global.


“Dengan mengusung tagline “Powered Fullview” pada Advan i6, akan memberikan pengalaman baru bagi konsumen dalam melihat tayangan video dengan layar penuh, bermain game menjadi lebih mengasyikan serta mampu memanjakan mata dengan tampilan layar penuh.”


2. Spesifikasi Unggul dari yang lain di Kelasnya

Tentunya pada saat kita memilih smartphone bagian yang terpenting adalah kita akan melihat spesifikasi yang ditawarkannya. Pada Advan i6 ini patut untuk diacungi jempol mengenai spesifikasinya. Dimana spesifikasi pada Advan i6 yang bisa dikatakan unggul dari smartphone lain yang menjadi saingannya. Berikut merupakan spesifikasi dari Advan i6:

Gambar Spesifikasi Advan i6

Advan i6 dilengkapi dengan prosesor MediaTek MT6737 serta dipadankan dengan RAM 2GB dan memori internal 16GB menjadikan Advan i6 semakin baik dalam performa yang dihasilkan.


“Misalnya, untuk memainkan game ringan dan berat di Advan i6 tidak ada hambatan yang berarti serta main sosmed, nonton youtube dan multitasking semuanya bisa berjalan lancar.”


3. Fitur-Fitur Canggih sebagai Kepuasan bagi Pemiliknya

Bagaimana dengan fitur dari Advan I6 sendiri? Fitur yang ditawarkan Advan i6 ini bukan main-main,. Untuk fitur ini bisa dikatakan sekelas dengan fitur-fitur smartphone seharga 2-3 jutaan. Jadi, sudah pasti tidak akan mengecewakan pastinya. Beberapa fitur unggulan dari Advan I6 adalah Face ID, Fingerprint, dan Advan Secure. Fitur tersebut tentunya memang dipersembahkan oleh Advan di semua produknya, baik tablet maupun telepon pintar.


“Face ID dan fingerprint menjadi dua dari sekian tembok keamanan yang menggunakan sensor dengan algoritma pengenal wajah yang mampu mengenali 200 titik detail wajah untuk membuka kunci layar”


Kameranya juga dapat dengan cepat mengenali wajah untuk membuka layar hanya dalam hitungan 0,4 detik. Kemudian untuk fingerprint yang terletak di bagian belakang, mampu mengenali jari dalam hitungan cepat, yakni 0,3 detik.

Advan telah berinovasi dalam sistem keamanan pada smartphone, karena kita telah sadari bahwa dalam perangkat smartphone terdapat data-data penting yang tersimpan. Maka dari itu, Advan I6 ini juga menghadirkan fitur anti-theft. Dimana, kita tidak perlu khawatir apabila smartphone kita hilang. Ketika perangkat mobile hilang, pengguna dapat mencari posisinya, sekaligus mengetahui siapa pencurinya dengan cara memfoto suasana sekitar atau pelakunya.

Kemudian, fitur ini dapat membuat panik yang mengambilnya dengan membunyikan alarm. Terakhir yang terpenting, apabila sudah tidak memungkinkan kita dapat menghapus data yang ada di perangkat mobile dari jarak jauh. Fitur Super App Lock dan Privacy System juga menjadi pelengkap pada Advan i6.

4. Kamera yang Memuaskan untuk Mengabadikan setiap Momen

Biasanya pada smartphone umunya dengan spesifikasi yang bisa dikatakan baik, terdapat kelemahan yaitu pada kameranya. Mari kita lihat kamera dari Advan i6, Advan I6 ini sendiri memiliki spesifikasi kamera belakang 13MP yang dapat mengambil foto dengan sudut 78 derajat. Tentunya dengan sudut tersebut, akan memudahkan pengguna untuk mengambil foto wefie. Advan i6 juga mengusung kamera belakang 13MP f/2.0 Pro Mode dengan fitur ISO, saturation, contrast dan brighteness.

Sementara untuk kamera depan, terpasang sensor 5MP yang didukung Samsung CMOS yang memiliki kemampuan fokus yang mumpuni. Tak hanya itu, Portrait Mode, Face Recognition dan fitur kecantikan juga melengkapi smartphone Advan i6. Jadi, dengan spesifikasi kamera yang ditawarkan tersebut, kita tidak perlu cemas untuk mengabadikan momen kebersamaan kita dengan orang-orang di sekitar kita.

5. Kapasitas Baterai Besar untuk Menemani Setiap Kebersamaan

Kapasitas baterai Advan i6 ini memiliki daya baterai jumbo. Dimana Advan i6 ini menghadirkan baterai berdaya 3.300 mAh yang mampu digunakan beraktivitas sekitar 10 jam. Jadi, tidak ada lagi kata panik ketika tidak membawa power bank atau charger. Di samping itu juga, kita akan merasa puas dengan kapasitas baterai tersebut untuk digunakan bermain game karena tidak akan terlalu cepat habis apalagi jika kita hanya menggunakan mode stand by. Proses untuk mencharger atau mengisi daya baterai juga bisa dikatakan cepat yaitu sekitar 2.5 jam sampai 3 jam dengan kapasitas daya baterai tersebut.

Kesimpulannya, apakah Advan i6 ini recommended? Tentu saja, untuk smartphone dengan spesifikasi dan fitur seperti di Advan i6 ini sangat recommended di kelasnya. Dengan berbagai kelebihan dan kecanggihannya bisa kita jadikan sebagai HPimpian kita dengan budget terbatas. Ya, karena Advan i6 ini hanya dibandrol seharga 1.499 Juta saja. Jadi, dengan budget segitu kita sudah dapat membawa pulang Advan i6 ini.


“Kehadiran Advan i6 menjadi penyempurna seperti cuka di empek-empek, sambal di pecel lele adalah jawaban akan kebutuhan dan tren saat ini.”


Pengembangan teknologi dan inovasi seperti ini tentunya menjadi komitmen dari produk kebanggaan Indonesia ini. sebagai merek kebanggaan Indonesia, Advan menjadi satu-satunya merek dalam negeri yang masuk Top 3 untuk merek ponsel pintar terlaris di tanah air. Dari data yang dirilis International Data Corporation (IDC) tahun 2017, Advan mampu bertengger dan sejajar dengan merek global.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya