Indonesia adalah "Raksasa Teknologi Digital Asia yang Sedang Tertidur". Hal tersebut disampaikan langsung dari website resmi Kementerian Komunikasi dan informatika (Kominfo) Republik Indonesia. Bagaimana tidak? Indonesia dengan jumlah penduduk kurang lebih mencapai 262 juta jiwa pada tahun 2017, hampir 50 %nya adalah pengguna smartphone.

Berdasarkan data dari Lembaga Riset Digital Marketing Emarketer memperkirakan, pada tahun 2018 jumlah pengguna aktif smartphone di Indonesia lebih dari 100 juta orang. Dengan jumlah sebesar itu, Indonesia akan menjadi negara dengan pengguna aktif smartphone terbesar keempat di dunia setelah Cina, India, dan Amerika.

Advertisement

Akan tetapi, dengan besarnya peluang pasar yang dimiliki indonesia, apakah ini mampu menjadi peluang bagi pelaku industri perangkat telekomunikasi dalam negeri? atau peluang ini hanya mampu dimanfaatkan oleh pelaku industri asing?

Advan merupakan salah satu perusahaan elektronik asal Indonesia yang juga kerap memproduksi smartphone. Perusahaan ini didirikan di Jakarta pada tahun 2007 dan memproduksi alat elektronik berupa smartphone, ponsel dan tablet. Perusahaaan ini bahkan mampu memproduksi 30 ribu unit perharinya (jateng.tribunnews.com).

Salah satu kebanggan bagi bangsa Indonesia adalah dengan diluncurkannya #Advani6 sebagai smartphone 4G pertama yang dirakit dalam negeri. Akan tetapi, kamu harus pahami hal ini sebelum memutuskan untuk beralih dan memilih #Advani6. Jika tidak kamu akan menyesal kemudian hari. Mengapa demikian?

Advertisement

Powered Full View adalah keunggulan #Advani6 yang banyak diberitakan dan menjadi kekuatan iklan dari produk advan ini. Mengikut pada tren layar smartphone masa kini yang mengusung display penuh dan memiliki bingkai tipis menjadikan #Advani6 tidak mau kalah bersiang dengan produk serupa.

Oleh karenanya, perangkat ini memiliki aspek rasio 18:9 dan mengusung layar 5,5 inci HD tipe IPS dengan lapisan kaca lengkung 2.5D yang membuat tampilannya sangat premium dan berkelas. Layar penuh yang dimiliki akan memanjakan pengguna untuk menikmati konten multimedia dan main games dengan lebih puas.

Selain itu, perangkat ini juga dilengkapi dengan kapasitas baterai sebesar 3.300mAh yang mampu bertahan sampai 10 jam. Kemampuan ini memungkinkan konsumen untuk menggunakan smartphone dalam skala waktu yang cukup lama tanpa perlu mengisi daya terus menerus.

Pada fitur kamera, #Advani6 memiliki kualifikasi pixel yang sangat tinggi. 5 megapixel pada kamera depan dan 13 megapixel pada kamera belakang. Tidak hanya itu, lensa 13MP pada kamera belakang dengan bukaan f/2.0 memiliki fitur PRO camera yang memungkinkan pengguna mengatur white balance, ISO, exposure, saturation, contrast, dan brightness untuk hasil foto yang lebih maksimal.

Pada kamera depan juga dilengkapi kemampuan fotografi dengan sensor CMOS yang memungkinkan untuk menangkap fokus dengan tajam, cepat, dan jelas. Selain itu, hadir pula fitur Portrait Mode, Algoritma kecantikan, Face AE Technology, dan Automatic Face Recognition yang menambah kesempurnaan dalam pengambilan gambarnya.

Dalam hal media penyimpanan, #Advani6 memiliki RAM 2 GB dan storage internal sebesar 16 GB. Selain itu, fitur Advan Secure juga melengkapi kesempurnaan layanan yang diberikan pada smartphone ini. Sejumlah fitur keamanan dimiliki Advan i6 untuk mendukung privasi dan data pengguna, seperti Super Applock untuk mengunci aplikasi, Privacy System untuk menyembunyikan data, foto dan video, Manual Shoot, Lock Mobile Phone, Destroy Data, Alarm Finder, bahkan Anti Theft untuk mencari jejak smartphone jika hilang.

Untuk sektor kinerja, smartphone ini ditopang dengan prosesor MediaTek quad-core 1.4GHz Cortex-A53 dengan kartu grafis Mali-T720MP (MTK6727).

Keunggulan lain yang tidak kalah pentingnya adalah terkait persaingan harga. Smartphone #Advani6 hadir dengan kualifikasi tinggi dan berkelas namun dengan harga yang bersahabat. Hanya dengan Rp. 1,499 juta, kamu sudah bisa mendapatkan smartphone premium dan berkelas seperti halnya #Advani6. Akan ada beragam pilihan warna, glare blue, obsidian black, dan light champagne gld yang bisa kamu pilih dan sesuaikan dengan seleramu.

Dengan banyaknya keistimewaan di atas, maka tidak salah lagi jika kamu memilih pindah dan beralih ke smartphone #Advani6. Kamu akan menyesal, (menyesal mengapa tidak dari dulu saja kamu memilih dan beralih ke smartphone yang satu ini). #Advani6, See More Do More ~

#Advani6

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya