Siapa yang saat ini sedang galau tentang jodoh ? setelah membaca artikel ini berhentilah galau dan berhentilah mencari, rubah kata MENCARI dengan MENANTI.


"Dan diantara kekuasan-NYA ialah Dia menciptakan untukmu istri-istri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tentram kepadanya,dan dijadikan-NYA diantaramu rasa kasih dan sayang.Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berfikir" (QS.Ar-Ruum:21)


Sudah jelas apa yang dikatakan Allah dalam Al-Qur'an tentang jodoh, bahwa bila kita memaknai firman Allah tersebut maka kita tidak akan pernah galau tentang jodoh dan konsep jodoh, berapa banyak orang yang terburu-buru menikah lalu bercerai, entah apa konsep jodoh menurut mereka.

Kalau kita bicara jodoh, berarti kita sedang berbicara mengenai diri kita sendiri, karena jodoh adalah orang yang setiap hari dengan kita, kekurangan akan terlihat dan kelebihan akan nampak, dan jodoh adalah seseorang yang menemani kita hari ini,esok dan nanti, menyegerakan menikah adalah perbuatan baik, tapi menjadi pasangan terbaik menurut Allah dan Rasul-Nya adalah lebih baik, tidak gampang menjadi pasangan yang baik, membangun keluarga sakinah,mawaddah dan warohmah tidaklah semudah menulisnya. Membutuhkan ilmu untuk mewujudkannya, dan membutuhkan kesabaran serta keikhlasan untuk menjalankannya,

Terkadang, banyak orang yang lelah mencari jodoh hingga akhirnya galau dan putus asa, kata MENCARI menurut saya adalah memilih,memilah dan mencari yang terbaik sesuai kriteria, mungkin kriteria terbaik menurut kita belum tentu terbaik menurut orang tua hehe, yang terbaik menurut kita belum tentu yang terbaik menurut Allah. Mencari, mempelajari karakter dengan pacaran dan lainnya, hingga akhirnya berganti-ganti pacar hanya karena kata MENCARI yang cocok, pacaran lalu putus dan terkadang menimbulkan masalah. Lalu apakah kita akan terus mencari ? atau mencari jalan lain untuk mencari jodoh ?Berhentilah mencari, ganti dengan kata menanti, ah..penantian itu hal yang paling membosankan, tidak, kalau kamu menantinya dengan penantian terbaik. Penantian terbaik adalah memantaskan diri kepada Allah, hingga suatu saat Allah akan hadirkan orang yang pantas dan terbaik untuk kita, Pantaskan diri dengan berdo'a dan mencari lewat do'a, karena sejatinya jodohmu ada ditangan Allah, sesuai peribahasa sunda.

Advertisement


Jodoh,Pati,Badja,Cilaka Anging Allah Nu Apal (Jodoh,Kematian,Kebahagiaan dan Musibah Hanya Allah Yang Tahu)


Peribahasa tersebut adalah konsep jodoh yang sesungguhnya, jodoh itu seperti kematian, sangat dekat, kita tidak tahu siapa dan kapan kita akan dipertemukan dengan jodoh kita, jadi dalam menanti jodoh, nantilah jodoh seperti kita menanti kematian, dan semua orang tahu cara menanti kematian yaitu dengan berbuat baik,beribadah sesungguhnya dan bertakwa dengan sebaiknya.


Nantilah Jodoh Seperti Kita Menanti Kematian


Nantilah jodohmu dengan takwa dan terus memperbaiki diri, menurut saya kalimat tentang jodoh ini benar " Jodoh yang baik untuk orang yang baik dan berada di tempat yang terbaik, Begitupula Jodoh yang buruk untuk orang yang buruk dan berada di tempat buruk"


Wanita-wanita yang tidak baik untuk laki-laki yang tidak baik, dan laki-laki yang tidak baik adalah untuk wanita yang tidak baik pula. Wanita yang baik untuk lelaki yang baik dan lelaki yang baik untuk wanita yang baik. (Qs. An Nur:26)


Kalimat itu bukan berhubungan dengan fisik tapi berhubungan dengan karakter dan sifat. Jadi apa kesimpulannya ? Kesimpulannya adalah Berhentilah Mencari Jodoh, Gantilah Dengan Menanti Jodoh, menanti dengan penantian yang di isi dengan senantiasa mendekatkan diri pada Allah dan senantiasa memperbaiki diri, nantilah dengan ikhtiar yang sejati, yaitu dengan berdo'a dan hadir di tempat yang terbaik, atau mungkin dengan meminta orang tua untuk memilih jodoh kita ? karena orang tua yang baik, tahu yang terbaik untuk kita, termasuk jodoh kita.

Percaya dan yakinlah, Allah telah menyiapkan jodoh yang terbaik untukmu, nantilah dan berdo'alah, mintalah kepada pencipta jodohmu.


Jodoh Itu Pasti, Lebih Pasti Dari Pacar Yang Gak Pernah Ngasih Kepastian, Jodoh itu misteri, yang sudah lama dekat tak kunjung memberi kepastian yang baru kenal malah bersedia melamar