Berbicara tentang menulis, jika kita artikan secara nyata memang merupakan hal yang tak luput dari keseharian kita, entah itu menulis sesuatu yang sudah ada, ataupun menuliskan hal yang baru di kepala kita. Namun jika kita ingin berpikir lebih dalam lagi tentang apa yang sebenarnya kita dapat dari hal yang namanya menulis, maka beberapa hal di bawah ini mungkin kita dapat ambil untuk dijadikan sebuah alasan :

Karena menulis bukan cuma ajang untuk unjuk bakat atau kepintaran, tapi tentang yang namanya tantangan.

Advertisement

Jika kegiatan menulis dikaitkan dengan perilaku orang-orang yang memang memiliki bakat atau kepintaran maka di zaman sekarang, hal itu tidak mesti kita benarkan, karena sejatinya menulis merupakan sebuah tantangan bagi siapapun yang memiliki pemikiran untuk dituangkan dalam bentuk tulisan.

Karena menulis bukan cuma tentang yang namanya kekinian namun juga tentang yang namanya hasrat dan keinginan.

Banyaknya fasilitas yang kita miliki saat ini, seakan menjadi pendorong kuat bagi sebagian orang untuk menulis, entah itu alasannya hanya karena kekinian atapun mengikuti perkembangan zaman, namun hal tersebut bisa jadi tak akan membuat seseorang bertahan lama dalam dunia kepenulisan, karena sejatinya menulis merupakan sebuah pengaplikasian dari yang namanya hasrat dan keinginan.

Advertisement

Karena menulis bukan cuma tentang keterampilan, namun juga tentang mencari ketenangan dan kebahagiaan.

Berbicara tentang masa sekarang, semua hal bisa kita asah dan lakukan, entah itu hanya untuk sekedar hiburan atau memang untuk mendapatkan pengahasilan, namun hal itu sebaiknya tidak menjadi alasan utama dalam dunia kepenulisan, karena sejatinya menulis juga tentang mencari yang namanya ketenangan dan kebahagiaan.

So, menulislah, karena menulis tak lebih penting dari sebuah alasan, tapi tentang apa yang sebenarnya kau ingin sampaikan.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya