“cuek banget sih jadi orang, itu tuh kamu lagi jadi bahan omongan.”

“itu tuh si anu baru punya pacar lho, tau gak dia jadian gara-gara kasihan”.

Sering banget kan dengerin kasak-kusuk dimana-mana, si A ngomongin si B dan gosip-gosip lainnya. Tapi bagi orang yang mempunyai sikap cuek tentunya tak terlalu ambil pusing terhadap hal-hal yang dirasa kurang penting bagi dirinya.

Advertisement

Walaupun seringkali sikap cueknya berimbas negatif untuk diri sendiri. Tapi kata ”yasudahlah” menjadi jawaban pamungkas semuanya.Buat kalian yang punya sifat cuek dari sananya, ini nih beberapa fakta menarik yang mesti kalian tahu.

Orang cuek itu tidak tahu dan tidak mau tahu urusan orang

Orang yang benar-benar cuek tidak akan suka mencampuri urusan orang lain. Jangankan ingin tahu, mendengar saja sudah membuatnya merasa tidak nyaman. Jadi kalau punya teman cuek jangan berusaha membuat dirinya terkesan akan dirimu. Cukup dengan bertingkah layaknya seorang teman.

Berkepribadian Introvert

Introvert merupakan kepribadian yang sangat tertutup. Orang yang cuek biasany tidak begitu ingin orang lain tahu dia itu seperti apa. Dalam kehidupan Orang dengan kepribadian Introvert lebih merasa nyaman jika berada diantara sedikit Orang atau kadang ada juga yang lebih suka dengan kesendiriannya.

Tidak mudah tertarik

Tawaran yang menggiurkan dalam bentuk apapun, sulit untuk membuatnya tertarik. Si Cuek hanya bisa merasa tertarik jika hal tersebut dia butuhkan atau benar-benar berpengaruh pada dirinya.

Advertisement

Cenderung Egois

Orang yang cuek cenderung egois. Dia tidak begitu peduli dengan perasaan orang lain. Apa yang dia pikirkan kebanyakan mengarah pada diri sendiri. Bahkan kadang, orang seperti ini lebih sering membuat pasangan merasa tidak diperhatikan. Tapi sisi positifnya, orang seperti ini tidak mudah membuat pasangannya merasa cemburu.

Tidak terlalu menganggap masalah sebagai beban

Meskipun menanggapi masalah dengan santai, orang yang cuek tetap akan berusaha menyelesaikan dengan solusi terbaik. Akan tetapi selama masalah tersebut tidak begitu mengganggu pikiran atau kehidupannya, dia bisa menunda atau berhenti memikirkan sesaat.

Lebih punya banyak peluang untuk sukses

Orang cuek tidak banyak bicara atau mengurusi hal yang tidak begitu penting. Sedikit kata tapi banyak kerja. Bisa dikatakan memiliki lebih banyak peluang untuk sukses karena waktunya lebih banyak untuk hal penting daripada hanya sekedar basa basi. Bandingkan dengan orang yang tidak cuek, waktu yang seharusnya digunakan untuk hal penting kadang justru terbuang untuk mengurusi hal yang tidak berguna.

Begitulah fakta-fakta menariknya, masih merasa tidak nyaman dengan sebutan si Cuek? Jangan terlalu dihiraukan mulai sekarang. Menjadi diri sendiri tentu lebih menyenangkan.

Sifat yang ada dalam diri seseorang selalu memberikan pengaruh positif dan negatif. Semuanya dikembalikan kepada masing-masing pribadi untuk menjadikan sifat yang Tuhan berikan menjadi bermanfaat atau malah sebaliknya menjadikan lebih buruk untuk orang sekitar. Pandai menempatkan diri, mengontrol sikap, lagi-lagi menjadi poin penting. Cuek bukan untuk dihindari, tapi mensyukuri nikmat Tuhan yang tiada henti.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya