Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca Hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Cinta adalah hal yang sulit untuk didefinisikan. Banyak yang bilang cinta itu buta, namun cinta itu membuat bahagia, tapi jatuh cinta itu sakit. So, kenapa orang mau jatuh cinta ?

Advertisement


"Ketika kamu jatuh cinta kamu tidak bisa bertanya dengan 5W + 1H , karena cinta mengalir begitu saja tanpa kamu duga" #kamu


Ketika kamu berpikir bahwa dia bukan tipemu dan tidak masuk list "10 amazing you" tapi hati tetap aja bilang "I miss you bibeh" sambil peluk guling dan update status di semua medsos kamu dengan kata-kata itu.


"Hanya saja, aku masih berjuang dengan hatiku. Saat otakku berkata tidak, hatiku menjeritkan 100 kali kata iya untukmu" #kamu


Advertisement

Semakin lama rasa cintamu padanya semakin mendalam dan terkadang membuatmu seperti orang bodoh tapi pintar, senyum-senyum sendiri tapi waras, dan paling sering adalah malu-malu tapi mau saat di dekatnya.


"Hanya saja, aku berharap selalu merasakannya. Entah esok, lusa atau mungkin minggu depan selalu bersamamu" #kamu


Waktu terus berjalan dan cukup untuk merubah segalanya. Dulu, kamu sangat suka memandang wajahnya di ponselmu sambil tersenyum, setiap hari melihat chat mu yang penuh dengan emoticon dan kata sayang. Perkara kecil yang tadinya indah untuk kamu bisa saling mengenal berubah menjadi perkara besar yang bisa menyulut emosi. Melihat namanya muncul di layar ponselmu diabaikan untuk kesekian kalinya, berbanding terbalik saat pertama kali kamu menerima telponnya saat deringan pertama panggilan masuk.


"Menjauh itu sakit, tapi mendekat itu jauh lebih sakit. Lalu harus bagaimana ? Seperti buah simalakama kan jadinya !" #kamu


Sakit hatimu semakin menjadi dan membuatmu membencinya, tapi berbanding terbalik dengan reaksimu saat melihatnya bersama dengan yang lain. Cemburu ? 90% iya dan 10% membencinya karena melupakanmu begitu saja.

Ketika kamu masih berharap dia akan kembali, mungkin dia juga mengharapkanmu kembali. Tapi karena ego yang membatasi dinding hati, kamu mengabaikannya dan menjauh. "Baby, I'll let you go"


"Aku tidak tahu dimana letak pintu hatiku, seandainya aku tahu pasti kunci ini tidak akan sia-sia" #kamu


Waktu tidak akan diam hanya kamu patah hati bahkan hancur sehancurnya, waktu itu tidak egois tapi dia nyata yang harus tetap berjalan walau apapun yang terjadi sebelumnya. Jangan pernah salahkan waktu. Bukan salahnya jika kamu tidak bahagia. Bahagia itu kamu yang ciptakan bukan di orang lain.


"Bayangan itu semakin terlihat jelas setiap waktu, serasa nyata tapi tidak ada" #kamu


Ketika kamu berdamai dengan dirimu dan menetapkan dirinya yang pernah ada di ruang lain dalam hatimu. Berikan kesempatan untuk dirimu sendiri untuk bahagia. Masa lalu tidak akan pernah hilang, tapi masa sekarang harus tetap dijalani, dan masa depan menantimu di ujung sana.


"Dan waktu telah membuatku mengerti, cerita kita tidak lagi sama. Aku yakin, kita akan bertemu dengan kebahagiaan kita masing-masing" #kita


Cinta akan selalu memberikan kebahagiaan, keberanian dan kenyamanan dan juga ada rasa sakit, kebencian, kesedihan dan putus asa. Cinta juga memberikan ketidakbahagiaan tapi cinta juga akan memberikan kekuatan untuk melewati semua cobaan itu. Harus ada itu semua agar bisa disebut cinta – Jang Jae Youl (It's ok it's love)

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya