Valentine bisa menjadi hari yang disukai atau bahkan dibenci oleh beberapa orang. Hari valentine yang dianggap sebagai hari kasih sayang ini, mungkin menjadi hari spesial bagi orang yang memiliki pasangan, bahkan jauh-jauh hari sudah menyiapkan kado atau coklat untuk sang pujaan hati. Valentine juga menjadi sebuah kesempatan bagi mereka yang ingin menyatakan perasaan.

Tapi untuk yang masih sendiri, mungkin agak sedikit merasa terganggu dengan valentine. Tidak mengapa, kau seharusnya bersyukur walaupun kamu tanpa pasangan, setidaknya di dalam dirimu masih ada rasa kasih sayang yang bisa kamu berikan ke orang tua, saudara, dan sahabat. Berkumpul dengan mereka sambil menikmati kue atau coklat itu lebih baik dibandingan kamu harus sensi melihat foto-foto pasangan yang ada di sosial mediamu.

Menganggap dirimu menyedihkan karena tidak bisa merayakan valentine dengan pasangan bukanlah hal yang harus disesali. Bahkan diluar sana masih ada orang yang tegar untuk menjalani hidup karena kehilangan keluarga atau orang yang mereka sayangi. Jadi buat yang single terus bersemangat!

Semoga kasih sayang tidak hanya terjadi di hari valentine saja.Amin.