Bulan kelahiranmu sudah tiba dan beberapa hari lagi adalah hari ulang tahunmu. Betapa senangnya usia bertambah yang artinya semakin banyak hal menantimu di depan sana, baik tentang cinta maupun karir asal merupakan hal yang positif. Akhirnya, hari ini tepat tanggal kelahiramu dan kamu siap melalui hari ini dengan senyum ceriamu. Tidak terasa hari ini sudah berlalu begitu cepat dan tidak ada yang mengingat hari ini adalah hari ulang tahunmu. Hanya segelintir orang yang mengucapkan melalui pesan singkat, satu dua dan tiga. Terima kasih yang sudah memberi doa.

Hampir sebagian orang di permukaan bumi ini ingin sekali hari ulang tahunnya dirayakan dengan sedikit kejutan yang menyentuh hati, bahkan sampai berangan-angan minta dibuatkan kejutan ke temannya, "Eh, ntar kalo gue ulang tahun kasih surprise ya," atau, "Sayang, nanti aku ulang tahun kasih aku bouquete flowers dong," atau ada sebagian orang yang memang dengan tulus memberikan kejutan kepada orang terkasihnya di hari spesial.

Advertisement

Untuk kamu yang berada di lingkungan kurang peka, bersabarlah dan menjadi kuat, karena kalau hari ulang tahunmu tidak dirayakan, tidak menjadi masalah, toh kamu harus bersyukur karena tidak ada yang minta traktir. Isi dompetmu aman dan yang harus lebih disyukuri adalah kamu masih diberi kesempatan hidup, masih diberi kesempatan untuk memperbaiki diri. Ada pepatah yang menyatakan alasan Tuhan masih memberimu kehidupan adalah dosamu yang terlalu banyak.

Tahun lalu, aku pernah diajak seorang teman sebut saja si A untuk memberikan kejutan kecil kepada temanku si B. Tanggal kelahiranku hanya beda sehari dengan si B, tetapi si A mengajakku untuk memberi kejutan ke si B tanpa mengucapkan selamat ulang tahun untukku. Kau tahu rasanya? Sedih, iya dan kecewa pun iya. Tapi, aku tetap bantu temanku si A untuk memberikan kejutan kepada si B.

Jadi tak apa tanpa hadiah, tanpa kejutan dan tanpa ucapan, karena artinya kamu semakin dewasa dan tidak mempermasalahkan hal kecil yang bisa menghancurkan hari baikmu, hari bahagiamu. Bahagiamu ada di tanganmu, suksesmu ada di tanganmu dan segala bentuk kontrol dari motivasi, berpikir positif itu adalah dari dirimu dan ada di tanganmu bukan orang lain. Orang lain hanya menginspirasi dan inspirasikanlah seseorang yang membantu hidupmu lebih baik dengan aura positif yang diberikannya untukmu.

Advertisement

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya