Ibu Kota Indonesia dipindahkan, setuju?

Isu pemindahan ibuk kota Indonesia bukan lah isapan jempol belaka lagi. Mungkin masih belum mengerti, mengapa ibu kota di pindahkan, padahal Jakarta adalah salah satu icon Indonesia yang sudah mendunia. Nama kota Jakarta dan Ir. Soekarno sangat berkaitan, bahkan tidak heran bila orang asing jarang yang mengetahui nama Indonesia, mereka lebih kenal dengan Jakarta dan Ir. Soekarno.

Advertisement

Tak khayal, berbagai tanggapan dan spekulasi pun bermunculan dari berbagai pihak, dari yang pro atau yang kontra. Tidak sedikit warga Indonesia yang mendukung pemindahan ibu kota ke luar jawa, karna dengan pemindahan ibu kota keluar jawa bisa meratakan ekonomi yang tidak stabil slama ini, jadi ekonomi Indonesia tidak berfokus pada Pulau Jawa saja, dan kesenjangan ekonomi di daerah – daerah terutama luar jawa dapat merata, ujar masyitha salah satu mahasiswi jurusan sastra Indonesia, Universitas Surabaya.

Namun disisi ada yang mendukung kebijakan pemerintah ini, ada juga dianatara mereka yang tidak mendukung dengan adanya kebijakan pemerin yang akan memindahkan ibu kota ke luar jawa ini. Karna menurut mereka membangun suatu ibu kota baru dari nol hanyalah membuang buang waktu saja, jalani saja yang sudah ada, toh Jakarta adalah icon Indonesia serta sangat kental dengan Ir. Soekarno, dan pejuang pejuang kita terdahulu susah payah mempertahankan ibu kota dari jajahan penjajah, kenapa sekarang mudah di pindah pindahkan, tutur Vivi Nindi salah satu mahasiswi Ilmu Komunikasi, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

Lalu bagaimana anggapan kalian? Apakah setuju Ibu Kota di pindahkan? Lalu bagaimana nasib Indonesia setelah ibu kota di pindahkan? Entah lah, kita sebagai warga Indonesia hanya bisa berharap yang terbaik untuk NKRI tercinta dan hanya bisa berbuat sebaik mungkin untuk negara, soal hasil akhir kita serahkan kepada sang pencipta, karana allah tidak tidur dan hasil tidak akan menghianati usaha.

Advertisement

Tetap bersikap positif untuk bangsa dan jauhi hal – hal yang akan merusak bangsa, terutama pemuda pemudi bangsa, karna kalo bukan pemuda pemudi bangsa siapa lagi yang akan meneruskan perjuangan nenek moyang kita? Ayo semangat pemuda pemudi, kita bangun bangsa kita dengan bergotong royong, karna dengan bersama sama apapun yang berat terasa ringan. MERDEKA !!!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya