Kita hidup di zaman masyarakat lebih bangga menjadi pegawai kantor dibanding usaha sendiri. Karena banyak dari mereka berfikir bahwa kerja dikantor lebih jelas berapa gaji tetap yang diterima pada setiap bulannya, daripada berdikari dikaki sendiri. Padahal jika kamu usaha sendiri dan usahamu berhasil, uang yang berhasil kamu dapatkan lebih banyak dari pegawai kantor lho.

Banyak pepatah yang bilang " Lebih baik jadi kepala cicak daripada menjadi ekor buaya," Membuka usaha sendiri memang banyak sekali rintangan yang selalu menghampiri. Mulai dari masalah produk, pelanggan, dan masalah keungan.

Advertisement

Tapi dibalik kerumitan yang terlihat, ada 4 keuntungan yang harus kamu tahu, dan akan membuka kembali pikiranmu. berikut diantaranya :

1. Kamu dapat bekerja dengan lebih enjoy

Usaha sendiri memang menyenangkan. Tidak ada tekanan dari bos, karena kamu lah yang jadi bosnya. Saat kamu mulai penat, kamu bisa ambil jadwal libur sesukamu, hanya saja kamu harus sadar bahwa sumber penghasilanmu tergantung pada kerja kerasmu.

Advertisement

2. Meningkatkan kreativitasmu

Dengan memilih membuka usaha sendiri maka pikiranmu akan terus berkembang. Kamu akan menemukan tantangan yang baru yang harus kamu selesaikan secara dewasa tentunya, coba bandingkan dengan pegawai kantor yang hanya menyelesaikan pekerjaan yang telah ditentukan, sehingga apa yang dilakukan selalu monoton. Dengan begitu banyak pelajaran yang didapat maka kekreativitasanmu akan semakin bertambah bukan?

3. Dapat mengurangi angka pengangguran

Coba kamu renungkan berapa banyak angka pengangguran di negara ini, kalau kamu mempunyai usaha yang maju tentunya kamu dapat mengurangi angka pengangguran di negeri ini. Tentunya dengan berkurangnya angka pengangguran maka kamu juga ikut mengurangi dari dampak negativ yang disebabkan oleh pengangguran, seperti ; kriminalitas, kemisikinan dan masih banyak lagi hal – hal yang berhasil kamu selamatkan.

4. Mendapat pelajaran hidup yang berharga

Banyak pelajaran hidup yang bisa didapat seiring dengan usahamu yang mulai berkembang. disetiap usaha pasti ada kecurangan baik itu partner kerjamu atau pelangganmu, namun itu semua akan menjadikanmu lebih berhati – hati dalam melakukan setiap tindakan. Kamu juga akan menjadi pribadi yang tahan banting, karena kamu sudah terbiasa merasakan pahit getirnya kehidupan.

Bagaimana sahabat hipwee? Tertarikkah kamu menjadi pengusaha muda? ambil jurnalmu dan tentukan usaha apa yang akan kamu dirikan. tapi ingat kamu harus total dalam menentukannya dan menjalaninya. so good luck!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya