Jomblo adalah status dimana kebanyakan orang merasa malu pada diri sendiri dan orang lain karena belum juga mendapat pasangan. Padahal jomblo bukan lah sesuatu yang memalukan yang harus kamu ratapi setiap hari. Cobalah untuk membuka pikiranmu, banyak hal positif yang bisa kamu raih walaupun kamu jomblo. Ini nih beberapa alasan positive, agar kamu tidak cemas lagi :

Kamu bisa lebih fokus pada cita – citamu

Advertisement

Kamu harus menjadi sesuatu dalam hidupmu. Dengan kesendirianmu saat ini kamu dapat meraih cita – cita yang mungkin selama ini sempat tertunda. Buktikan kepada mereka yang meremehkan kesendirianmu bahwa kamu adalah seseorang yang mandiri dan pantas diberi jempol. Kamu harus tahu banyak orang di sana banyak mengeluh tentang pacarnya yang terlalu mengatur hidupnya, sehingga mereka kehilangan kesempatan untuk maju.

Dapat menjalin hubungan yang lebih akrab dengan keluarga

Inilah saatnya kamu memperbaiki hubungan baikmu dengan keluargamu, jangan sampai kamu menjadi pribadi yang egois. Karena siapa lagi yang mencitaimu dengan tulus selain keluargamu? Keluargamu adalah harta yang harus kamu jaga dengan baik. Karena di sanalah kamu tumbuh hingga saat ini.

Advertisement

Belajar untuk menjadi pribadi yang lebih baik

Jangan pernah berkecil hati mungkin saja Allah sedang mempersiapkannya yang baik menurutmu, agamamu, dan keluargamu. Yakinlah jodohmu akan segera tiba pada waktu yang tepat. Jadikanlah waktumu menunggu menjadi berharga, perdalamlah ilmu agamamu agar imanmu semakin kuat. Seringlah bersosialisasi dengan masyarakat sekitar, dengan begitu kamu dapat memahami karakter setiap orang, sehingga kamu dapat menjadi orang yang bijak.

Bergaul dengan banyak teman

Pernahkah kamu mendengarkan temanmu mengeluh tentang pacarnya yang terlalu cemburuan? Bukankah hal itu sangat menyebalkan? Nah, kamu wajib bersyukur dengan kesendirianmu saat ini. Kamu dapat menjalin hubungan baik dengan siapapun tanpa ada larangan yang berlebihan, itung – itung kamu menjalin tali silaturahim dengan teman lama maupun teman baru, dengan begitu siapa tau kamu akan bertemu pasangan yang pas buat kamu.

Jadi, masihkah kamu mengeluh dengan status jomblomu saat ini? Bangkitlah dan jadilah inspirasi untuk anak muda.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya