Apa anime yang paling kalian sukai hingga saat ini? Anime merupakan suatu istilah yang digunakan banyak orang hingga saat ini untuk produksi film kartun atau animasi khas jepang. Oten Shimokawa sebagai orang yang pertama yang memproduksi anime dan menyebarluaskan 1917 dengan karyanya yang berjudul Imokawa Muzuko The Doorman. Sejak saat itulah sebuah anime dikenal luas seiring waktu berjalan.

Untuk tema anime pun beragam, anime ada yang bertemakan misteri, romance, action, dan masih banyak lagi. Nah anime misteri mana sih yang terbaik hingga saat ini?

Advertisement

Berdasarkan Galena, anime yang terbaik hingga saat ini ada Deadnote, Another, Ergo Proxy, Higurashi no Naku Koro ni, Mushishi, Gosick, Gosh Hunt, Dan Hyouka. Dari kesemua anime misteri itu yang paling terkenal hingga saat ini merupakan Deadnote.

Kenapa Deadnote begitu terkenal diantara anime misteri lainnya?

Kepopuleran Deadnote sebagai anime misteri terbaik hingga saat ini tidak luput dari berbagai aspek. Mulai dari plot ceritanya dan karakter tokohnya. Death Note tidak sama dengan anime-anime thriller-misteri lainnya yang pernah Anda saksikan.

Advertisement

Unsur psikologi yang tersirat dari cerita di Deadnote mampu membuat penasaran ada apa di adegan dan episode selanjutnya. Kamu yang menonton 1 episode pun mungkin sering bertanya "ada apa ya?" "Bener seperti itu?" "Selanjutnya bagaimana ya?". Jika sudah ditahap ini kamu sudah tersihir oleh anime Deadnote. Itulah sebabnya anime ini adalah rekomendasi salah satu anime dari hampir semua penggemar anime.

Alur cerita yang mampu menyihir mata untuk stay tune, alur yang tak mudah ditebak dan ketegangan jalan ceritanya yang luar biasa menjadi suatu sensasi tersendiri.

Karakter tokoh utama Yagami Light dan L, sangatlah menarik. Ilustrasinya sungguh gelap khas thriller, suram, dan bisa membuatmu merinding.

Deadnote menjadi anime yang butuh pemahaman yang berulang dalam menontonnya, menjadikan kekomplek-an dan kerumitan alur cerita buat rasa penasaran tercipta secara perlahan. Dari rasa penasaran yang tercipta timbullah keseruan dalam menikmati Deadnote.

Tentu saja buat kalian yang menyukai anime-anime yang berbau misteri akan mengacungi jempol setelah menonton tayangan deadnote. Dan tak heran jika anime ini diangkat ke layar lebar meskipun dengan ending yan berbeda.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya