Pernah nggak kamu merasa terpuruk karena selalu dijadikan bahan ejekan oleh teman-teman mu karena kamu tak pernah menggandeng kekasih atau pacaran? Atau, memang seumur hidupmu yang sudah berumur kepala dua itu belum pernah yang namanya pacaran meski sering jatuh cinta?

Karena kamu selalu kelihatan sendiri selama ini sehingga julukan sebagai jomblo senior sudah menjadi cap untukmu. Sebenarnya kamu tak perlu merasa terhina atau bahkan berkecil hati karena tak punya pacar! Bilang saja kepada mereka bahwa kamu penganut sistem jomblo sampai halal.

Advertisement


Atau bisa saja dengan santai kamu menjawab. Lebih baik jomblo daripada pacaran bertahun-tahun tetapi sampai sekarang belum di halalkan. Apa yang harus kamu banggakan?


Memang, mereka yang pacaran selalu kelihatan hidupnya lebih berwarna dan bisa mengumbar foto-foto mesra di media sosialnya masing-masing. Bahkan tak malu juga mengumbar rayuan yang romantis seolah-olah mereka lah yang paling bahagia di dunia ini.

Tapi tak jarang juga lho, kita melihat status mereka yang saling mencibir dan bahkan menghina karena sedang ada dalam masalah. Sebenarnya ada plus minusnya, hanya saja bijaklah dalam pacaran dan jangan melakukan hal-hal yang merugikan diri sendiri atau bahkan ternoda karena nafsu yang mengatasnamakan cinta.

Advertisement

Bagi kamu yang jomblo, justru kamu sangat beruntung karena tak ada yang namanya baper dan saling mencibir dan menghina dengan dia yang belum tentu menjadi pasangan halalmu kelak. Kamu bisa kok melakukan aktifitas yang berguna dan berteman dengan siapa saja selama itu membawa kebaikan. Untuk mengisi waktu luang, kamu bisa mengikuti berbagai aktivitas yang positif seperti mengajar anak-anak di sanggar secara gratis.


Dan untuk menuju jenjang pernikahan untuk saling mengenal satu sama lain, bisa juga dengan jalan berteman tak melulu harus pacaran yang juga tidak menjamin lanjutnya hubungan kamu.


Satu hal yang harus kamu tahu, baik yang pacaran dan jomblo, jangan saling mengejek ya! Karena orang yang pacaran dan jomblo itu sama saja. Sama-sama belum menikah, jadi apa yang harus dibanggakan? Kamu yakin mau membanggakan pacar yang belum tentu menjadi kekasih halal mu?

Nah, bagi kamu yang punya pacar jangan gampang pamer, karena belum tentu kamu akan menjadi jodohnya. Dan bagi kamu yang jomblo, jangan keburu baper. Karena sebahagianya orang pacaran masih bahagia orang yang menikah! Fenomena jagain jodoh orang menjadi bukti kalau pacar belum tentu bakal jadi partner hidup mu. Be wise! Setiap orang memiliki pilihan masing-masing untuk menjalani hidupnya, fokuslah pada jalan hidupmu sendiri :)

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya