Mata merupakan salah satu panca indera yang sangat penting bagi manusia. Dengan menggunakan mata kita dapat melihat semua isi dunia ini. Tak hanya itu, untuk melakukan kegiatan sehari-hari pun sangat membutuhkan peran panca indera yang satu ini. Namun banyak remaja di Indonesia saat ini kurang sadar akan pentingnya menjaga kesehatan mata mereka.

Remaja berkaca mata bukan lagi hal asing ditemui saat ini. Hal tersebut membuktikan adanya masalah kesehatan mata yang dialami si pemakainya. Tetapi, bukan berarti orang yang tidak memakainya bebas terhindar dari gangguan kesehatan mata.

Advertisement

Rata-rata gangguan mata yang dialami remaja saat ini ialah rabun jauh. Untuk mencegah masalah kesehatan mata tersebut terdapat tips dan cara-cara yang dapat dipertimbangkan dalam menjaga kesehatan mata, seperti mengatur pencahayaaan yang cukup, menjaga jarak saat membaca buku, mengistirahatkan mata dan sebagainya.

Dengan mengonsumsi makanan yang sehat bagi mata seperti sayuran dan buah-buahan dapat membantu kesehatan mata, namun banyak remaja saat ini tidak suka sayur dengan alasan rasanya yang tidak enak dan tidak terbiasa sejak kecil mengkonsumsi sayur. Padahal jika mengonsumsi sayuran yang cukup seperti wotel, bayam, brokoli akan sangat membantu kesehatan mata mereka.

Untuk itu, sangat penting meningkatkan kewaspadaan dan kepedulian terhadap mata dan melakukan beberapa cara dalam menjaga kesehatan mata. Semoga kita dapat menjaga kesehatan mata dengan baik dan benar.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya