Batu ginjal yaitu sebuah penyakit yang bisa dibilang sangat mematikan bagi para pengidapnya, penyakit ini adalah penyakit yang berupa material keras yang menyerupai batu yang terbentuk di dalam ginjal. Rata-rata penyakit ini dialami oleh orang yang berusia 30-60 tahun, tidak menutup kemungkinan orang yang berumur di bawah 30 tahun akan mengalamai penyakit ini karena pola makan yang kurang sehat.

Ada beberapa penyebab yang bisa menimbulkan penyakit batu ginjal ini muncul, di antaranya makan makanan yang tidak sehat, makan yang terlalu berlebihan dan pola hidup tidak teratur. Adapun orang mengalami penyakit batu ginjal ini yang kehidupan sehari-harinya sudah dianggap menyehatkan namun masih saja tetap terkena penyakit batu ginjal.

Advertisement

Ada cara alami untuk menghancurkan batu ginjal secara alami, seperti Daun Afrika Selatan yang dulu sering tumbuh dipinggir jalan dan di pekarangan rumah. Daun Afrika Selatan ini memiliki banyak manfaat dan memiliki banyak kegunaan bagi tubuh.

Daun Afrika Selatan memiliki banyak nutrisi yang baik bagi tubuh, Seperti : asam fenolat, asam lemak, vitamin, asam esensial, minyak khas, zat antioksidan, zat anti inflamasi dan berbagai sumber mineral lainnya.

Manfaat daun afrika Selatan ini bisa membantu untuk menangani berbagai macam penyakit ringan seperti batuk, demam tinggi, buang air, kesemutan dan masih banyak lagi. Namun tidak hanya itu saja, Daun Afrika Selatan bisa mengatasi penyakit yang dibilang penyakit keras seperti Ginjal, Kanker, Diabetes, sistem pencernaan dan Malaria.

Advertisement

Untuk cara penyajiannya juga tidak sulit dan tidak membutuhkan waktu yang lama, cukup ambil 3 sampai 7 lembar Daun Afrika Selatan yang masih segar dan tidak layu, lalu bersihkan dengan air yang bersih dan mengalir. Lalu rebus dalam 2 air gelas atau setara dengan 500 ml, lalu rebus daun hingga air rebusan sampai setangahnya.

Mengonsumsinya dengan rutin akan bisa bisa menghilangkan berbagai macam penyakit khususnya bebrbagai macam penyakit ginjal seperti gagal ginjal, batu ginjal, ginjal bengkak dan keluhan lainnya yang menyerang ginjal. Namun tetap harus dikonsultasikan dengan dokter spesialis penyakit dalam seperti ginjal.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya