Mars Rover, Mobil NASA Untuk Ekspedisi di Mars

Ternyata bukan planet bumi saja yang membutuhkan mobil, planet Mars juga lho. Sebuah tempat peluncuran roket milik NASA, Kennedy Space Center baru saja membuka festival Summer of Mars dengan memamerkan Mars Rover Concept.

Advertisement

Mars Rover dibuat oleh Rumah Parker Brothers Concepts dengan mempertimbangkan berbagai masukan dari para insinyur NASA. Hasilnya lahirlah kendaraan yang memiliki bobot 2.721 kg dan tinggi 3,3 meter. Mobil itu bisa mengangkut hingga empat penumpang seperti dilansir Carscoops, Kamis (8/6/2017).

Mobil konsep ini didesain untuk bisa berjalan di permukaan Mars yang sangat ekstrim. Oleh karena itu dilengkapi juga dengan suspensi kasar dan pelek berukuran 50 inchi yang memungkinan pasir-pasir halus di Mars bisa dilewati.

Bukan hanya itu, Mars Rover juga dibekali dengan panel tenaga surya dan NASA mengklaim mendesain mobil itu agar bisa berfungsi untuk penelitian dan juga perjalanan.

Mobil ini juga memiliki baterai 700 Volt, dengan begitu Mars Rover bisa mencapai 112 km/jam, namun di Mars hanya sekitar 16-24 km/jam.

Ini dia Video nya :

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

hanya remaja iseng, pemalas, doyan debat,musik grunge,pscyhedelic dan jalan gabut follow instagram saya @ihsandroid

CLOSE