Fenomena selebgram di Indonesia masih sangat hangat diperbincangkan. Instagram adalah sebuah aplikasi update berupa gambar atau video story. Namun tidak hanya itu, instragram juga bisa membuat Anda menjadi selebritis lho. Seseorang dikatakan selebgram kalau akunnya mempunyai ribuan bahkan jutaan followers dengan following yang sedikit. Itu artinya seseorang tersebut dikenal di dunia maya bahkan di dunia nyata.

Tidak hanya mengandalkan followers banyak, namun para selebgram ini membagikan foto atau video pasti digrandungi banyak likers dan comment. Hal ini yang bisa membuat pemilik akun Instagram menjadi sangat terkenal. Selebgram sendiri bukanlah artis atau idola yang kerap muncul di layar kaca.

Advertisement

Menjadi selebgram juga menguntungkan dalam bidang ekonomi. Mengapa? Dengan banyaknya follower, likers dan comment, beberapa akun online shop (olshop) akan menggunakan jasa kita untuk mempromosikan produknya atau biasa disebut endorse. Jika kalian tertarik menjadi selebgram, maka anda harus memperhatikan beberapa hal. Simak yuk ulasannya

Memiliki Akun Media Sosial Selain Instagram

Lebih baik jika anda memiliki banyak aplikasi media sosial seperti Facebook, Twitter, Ask Fm, dan Youtube. Youtube disini juga menguntungkan anda untuk menambah followers dan likers.

Advertisement

Upload Foto Berkualitas

Anda juga harus memperhatikan kualitas foto yang akan diupload. Agar orang tertarik untuk mengunjungi atau mem follow akun anda.

Bentuk Feed yang Bagus atau Authentic

Yang dimaksud disini adalah buatlah urutan foto yang bagus dan terasa memiliki seni. Orang orang akan me follow akun dengan feed yang rapi, colorfull, atau authentic.

Deskripsikan Foto Semenarik Mungkin

Selain foto yang anda upload itu berkualitas dan menarik, anda juga harus menuliskan deskripsi atau caption dalam foto tersebut dengan kata – kata yang menatik. Tulislah caption atau deskripsi yang menggambarkan diri Anda dan juga maksud dari foto tersebut. Buat deskripsi foto yang singkat, padat dan meranik.

Memiliki Konten yang Khas

Maksud dari hal ini adalah akun anda memiliki isi yang berbeda dari akun akun lainnya. Seperti, jika anda memiliki suara yang bagus kalian bisa upload video Anda sedang bernyanyi. Atau Anda seseorang yang suka bermain dengan make up, Anda bisa meng-upload video tutorial make up atau foto anda sedang memakai make up, atau anda suka dengan video comedy, anda bisa mengisi feed anda dengan komedi-komedi yang segar.

Jadwal Posting

Perhatikan siapa saja followers yang ada miliki di akun Anda. Jika followers anda kebanyakan anak sekolahan maka upload lah dengan timing yang pas. Misalnya saat malam hari ataupun sore hari ketika anak sekolah sudah berada di rumah. Tetapi hal ini jarang dilakukan oleh selebgram lainnya, karna meskipun tidak menjadwalkan potingan, jika foto tersebut menarik maka likers dan comment akan tetap ada.

Berikan Kesan Positif kepada Followers

Tips terakhir yaitu dengan memberikan kesan positif pada followers instagram anda. Jadilah selebgram yang tenar dengan cara yang positif. Memberikan respon yang baik terhadap para followers yang mengomentari postingan anda. Tidak menutup kemungkinan jika anda memberikan respon yang baik kepada followers, maka fans anda akan menceritakan bagaimana sikap dan sifat positif anda kepada orang lain.

Inilah sederet selebgram yang ada di Indonesia

Clairine Clay ( @Clairineclay)

Anya Geraldine ( @anyageraldine)

Devina Aurel ( @devinaureel)

Rachel Venya ( @rachelvennya)

Abel Cantika ( @Abellyc)

Karin Novilda ( @Awkarin)

Kadir Bachdim ( @d_kadoor)

Alfy Saga ( @alfysaga )

Aghnia Punjabi ( @aghniapunjabi)

Nah itu tadi beberapa tips untuk menjadi selebgram. Jangan takut untuk mewujudkan impianmu ya. Semoga dapat membantu.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya