Ketakutan terhadap sesuatu disebut dengan phobia. Biasanya nih phobia yang sering dialami orang-orang adalah phobia terhadap ketinggian atau tempat sempit. Tapi apa kamu pernah menemukan yang namanya phobia terhadap buah?

Phobia buah merupakan rasa ketakutan yang dialami saat sejak dini dan ada pula yang sampai dewasa karena takut terhadap buah. Phobia buah ialah phobia yang sangat unik karena phobia ini adalah objeknya ialah buah, yang biasanya semua orang suka memakan buah setelah makan makanan pokok yaitu sebagai makanan penutup atau pencuci mulut.

Advertisement

Menurut penderita Phobia buah, buah adalah makanan yang tidak enak dan menjijikan karena buah sendiri ketika masak akan jatuh dari pohon dan dirubung semut maka dari itu, penderita phobia buah akan merasa ketakutan ketika melihat buah dan ketika ingin mencoba merasakan buah. Nah, terus cara menghilangkan phobia buah pada waktu dini hingga saat dewasa bagaimana?

Inilah beberapa tips untuk menghilangkan phobia buah pada waktu dini hingga saat dewasa :

Membuat Jus Buah agar Penderita Phobia Buah Tidak Merasakan Rasa Asli Dari Buah

Mengkonsumsi buah secara langsung bagi penderita phobia buah memang tidak mudah tapi ketika buah diolah menjadi jus maka penderita phobia tidak tahu rasa asli dari buah tersebut serta mempermudah penderita phobia buah untuk merasakan sebagian beberapa rasa buah yang diolah menjadi jus tersebut meskipun ada tambahan dari jus buah yaitu air dan gula.

Mengolah Buah menjadi Kue atau Roti (Kudapan)

Nah, untuk tips kedua ini buah bisa juga diolah menjadi kue atau roti (kudapan) yang enak agar penderita phobia buah merasakan rasa kue atau roti yang dibuat dari buah serta merasakan beberapa sebagian rasa buah yang ditambah kedalam kue atau roti (kudapan) yang dibuat.

Advertisement

Mengajak Penderita Phobia Buah Untuk Melihat dan Mengamati Buah y9zang Ditanam

Untuk tips ketiga ini penderita phobia buah harus melihat dan mengamati buah yang akan ditanam meskipun penderita phobia ini sangat takut terhadap buah, mereka harus melakukannya agar mereka bisa sedikit demi sedikit bisa mengenal buah, menyentuh buah hingga merasakan rasa asli buah yang ditanam. Dan agar penderita phobia ini bisa berkurang dan terbiasa merasakan rasa asli buah.

Buah Dijadikan Salad atau Sup Buah

Tips keempat kali ini penderita phobia buah harus merasakan langsung buah yang dijadikan salad dan sup buah, meskipun salad dari buah disini ada ketambahan yaitu susu, keju serta mayonaise yang bisa menjadi samping penderita phobia buah untuk merasakan kombinasi rasa asli buah serta rasa toping dari salad buah tersebut dan buah bisa dijadikan sup buah agar penderita phobia ini bisa merasakan langsung rasa buah asli yang dijadikan salad dan sup buah.

Merasakan Langsung Rasa Asli Buah

Nah, ini adalah tips terakhir agar penderita phobia buah bisa berkurang yaitu dengan cara merasakan langsung rasa asli buah. Supaya penderita phobia ini bisa merasakan langsung ras buah tanpa mengkombinasikan dengan yang lainnya serta mereka bisa merasakan dan menilai langsung bagaimana rasa buah itu baik itu manis, masam, atau kecut. Dan penderita phobia buah bisa merasa lega merasakan buah yang dirasakan serta penderita phobia buah ini bisa berkurang dan tidak ada lagi phobia buah yang unik ini.

Itulah sedikit beberapa tips untuk menghilangkan phobia buah semenjak waktu dini hingga dewasa yang belum bisa hilang. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba ya!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya