Mengkudu yang begitulah salah satu pulau yang terletak di wilayah lampung selatan tepatnyadi desa kunjir. Awalnya saya kira mungkin oleh- oleh atau makanan khas sana buah mengkudu, tetapi ketika disana tidak ada oleh-oleh khas buah mengkudu. Unik memang nama salah satu pulau itu dan ketika berbicara langsung dengan salah satu nelayan di desa kunjir.

Ternyata nama pulau itu kenapa pulau mengkudu mereka jawab dengan simple “ yak arena banyak pohon mengkudu mas dipulau itu”. Ya benar saja banyak sekai pohon mengkudu tersebar dipulau itu, wajar kalau mereka bilang pulau mengkudu. Mungkin kalau yang banyak tersebar pohon terong, mereka sebut pulau terong.

Advertisement

pulau mengkudu destinasi wisata dengan harga terjangkau

Dan mungkin ini yang jadi perhitungan kalian ketika traveling, yaitu akomodasi yang terjangkau dan ya sebut saja murah. Disini memang untuk sampai ke pulau mengkudu ini, memakan waktu yang lumayan.waktu kalian untuk sampai ke sana kalau dari Jakarta kisaran 8-9 jam perjalanan dan menaiki transportasi dari yang menggunakan rel,menggunakan kipas besar atau baing-baling besar sampai menggunakan transportasi roda 4, barulah kalian tiba di desa kunjir lampung selatan.

pulau mengkudu pilihan tepat buat kalian anak muda

Advertisement

Jadi jika kalian ingin berkunjung kesana dan kalian dari Jakarta, waktu yang paing pas untuk liburan kesana 3 hari. Itu cukup untuk waktu perjalanan dan menikmati pulau mengkudu bersama kerabat ,teman ataupun keluarga anda. Dan yang terpenting lagi harga terjangkau untuk akomodasinya.

Dengan budget Rp.300.000 saja kalian sudah bisa menikmati liburan yang berkesan dan seru dipulau mengkudu.Di tambah lagi wisata ke pulau mengkudu belum diketahui banyak orang jadi wajar saja kalau harga penginapan dan makanan disana murah dan wajar tidak setinggi harga makanan dan penginapan tempat wisata yang sudah meanstream.

perjalanan yang seru dan mengasyikan

Diperjalanan saja kalian juga akan menikmati keseruan, dengan menaiki kapal besar yang menyebrangin selat sunda menuju paling selatan pulau sumatera. Selama diperjalanan kalian akan disuguhkan pemandangan kapal- kapal besar berlalu lalang dan kapal nelayan. Buat kalian yang baru pertama kali menaiki kapal besar menyebrangi selat sunda sebuah perjalanan yang menyenangkan dan seru, dan sedikit lagi sebelum merapat ke peabuhan bakahueni kalian akan disuguhkan pemandangan landscape pulau-pulau kecil disekitarnya yang pasti langsung buru-buru ingin foto.

naik perahu nelayan yang minimalis itu seru banget loh

dan tidak sampai situ saja keseruannnya, dari desa kunjir untuk sampai ke pulau mengkudu kalian akan menaiki kapal nelayan yang minimalis dan simple banget maksimal muat 6 orang dan itu sensasinya seru banget, apalagi kalau teman kalian ada wanita dan dia penakut banget, pasti bakal teriak-teriak ga jelas gitu karena naik perahu nelayan yang minimalis itu. Bagaimana tidak seru perjalanan dari desa kunjir ke pulau mengkudu cukup memakan waktu 30-40 menit dan terombang ambing dilaut dengan kapal nelayan yang minimalis itu.

Setibanya dipulau mengkudu kalian akan disuguhkan dengan pulau yang kosong dan tak berpenghuni hanya ada 2 warung kecil yang menjual makanan ringan dan sewa alat snorkeling, jika kalian mau bisa sewa disana. Pasirnya yang putih dan airnya yang jernih pasti membuat siapa saja yang datang kesana ingin berlama-lama.

jadi tunggu apalagi ? dari pada penasaran ayo datangi pulau mengkudu

Jadi buat kalian yang suka traveling wajib tuh kunjungi wisata desa kunjir pulau mengkudu, destinasi wisata yang belum banyak diketahui dan pastinya bakal seru banget disana. Dan pastinya low budget banget. Jadi pahitnya buah mengkudu bakal berubah ketika kalian tahu dan datang kepulau mengkudu, salah satu destinasi wisata lampung selatan yang belum diketahui banyak orang.

Dan terlepas dari itu semua kalian juga bisa camping disana jika kalian tertarik ingin camping, tapi jika kalian hanya ingin bermain saja dipulau mengkudu didesa kunjir juga disediakan penginapan yang murah dan nyaman.

Deburan ombak dipinggir pantai, menghantam keras gubuk kecil itu

Tak jauh di sana muda- mudi sedang menikmati malam dengan angin berhembus

Tertawa ringan berharap cepat untuk menyantap hidangan yang tak kunjung matang itu

Indahnya malam itu, apalagi ditemani hidangan yang sudah siap untuk disantap

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya