Sejatinya, sebuah penyakit itu sebenarnya harus dilawan! Jangan jadikan si sakit betah bersarang di tubuh kita. Dengan tetap berfikir positif untuk kesembuhan, dan dan dengan dorongan dari orang-orang terkasih kita, yakinlah! kondisi kita akan berangsur membaik. Berikut beberapa hal yang sebenarnya dimiliki oleh mereka yang mengalami sakit.

Semangat Hidupnya Tinggi

Banyak kita jumpai, di sinetron, film-film orang orang yang mempunyai penyakit itu hampir selalu putus asa. Banyak diantara mereka yang bahkan sudah menulis surat untuk orang orang terdekatnya. Ganjil ya.. Haha, yaudah lah ya, namanya juga sinetron. Faktanya! Orang orang yang super kuat itu semangat hidupnya tinggi lho, banyak diantara mereka yang rela melakukan berobat jalan, beberapa kali check-up, melakukan beragam prosedur pengobatan yang tentunya tidak mudah untuk dijalani. Semua itu dilakukan untuk apa coba, ya tidak lain untuk kembali sehat dan mencapai cita cita yang sempat tertunda.

Special

Mereka yang 'dianugerahi' kondisi yang tidak seperti kebanyakan orang, tentu akan menjadi sosok yang special dimanapun mereka berada. Kenapa? Karena mereka adalah orang-orang pilihan Tuhan yang diciptakan 'kuat dan berbeda'. Yup! Karena belum tentu, orang lain bisa sama kuatnya ketika mendapati penyakit yang sama. Jadi kalo ada teman-teman di sekitar kita yang nge-bully dengan kondisi kita, kita ga musti makin merasakan sakit dan makin terpuruk ya, kita hanya harus membalasnya dengan senyuman seraya berkata "Aku Special".

Advertisement

Banyak Orang yang Peduli

Disayangi dan di peludikan banyak orang? Siapa yang gak mau coba, iya kan? Nah, biasanya mereka yang special ini pasti disayangi banyak orang disekitarnya. Alesannya, karena mereka itu adalah orang penyabar. Tetap sabar, tangguh dan kuat melewati 'anugerah' Tuhan yang tidak dirasai sebagai beban. Jadi, banyak yang sayang disini bukan karena mereka kasihan ya. Tapi karena mereka sadar, sakit aja tetap tangguh, apalagi kalo kondisinya sehat? Kelar lho.. Mereka pasti turut bersimpati dengan apa yang kita rasai dan kagum atas perjuangan yang kita lewati.

Banyak Tahu, Tahu Banyak

Dengan seringnya bolak-balik Rumah Sakit, dan berada dilingkungan teman-teman yang merasai sakit yang sama atau bahkan berbeda, tentu menjadikan mereka menjadi banyak tahu dan tahu banyak tentang sakit yang dialami. Pasti mereka banyak share pengalaman masing-masing. Berbagi informasi tentang apa saja penyakit yang dirasa. Misalnya, penanganan untuk pertolongan pertama kalau tetiba sakitnya kambuh. Makanan apa saja yang baik untuk di konsumsi dan sebaliknya. Dengan berbagi informasi tersebut, mereka akan semakin banyak pengetahuan dan merasa tidak sendiri.

Advertisement

Teman-teman, hidup dan mati itu sejatinya tentu kita tau ditangan Tuhan-kan? Yang sakit akan kembali, pun demikian dengan orang yang sehat. Maka dari itu, ayoklah jangan lantas terpuruk dengan 'anugerah' Tuhan kepada kita. Jadi intinya, apapun yang terjadi di hidup kita, semuanya patut kita syukuri. Kita harus yakin, bahwa Dia Maha Adil dan Maha Bijaksana. Ayook, semangat sehat! Kita lawan, karena kita kuat!!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya