Meski kamu telah kalah, meski hatimu telah patah. Jangan pernah lupa, bahwa bumi tetap berputar walau disaat kamu merasa memudar.

Kepergian memang selalu menyisakan kenangan yang mendalam. Lebih dari itu, mungkin kamu tetap terjaga disepertiga malam. Hanya untuk bertanya, "kenapa?", sambil sesekali mengusap air mata. Tidak pernah ada yang salah dengan sebuah pertemuan, meski jika memang harus berakhir dengan salam perpisahan. Bagi siapapun yang pergi dan ditinggalkan, perpisahan tidak akan pernah membuat kesan yang menyenangkan. Setiap hal memang sudah selayaknya berubah bukan? tetapi tidak semuanya berubah menjadi lebih buruk, kan? Mungkin kamu sempat berhenti berjalan, mungkin kamu sempat berpikir untuk tak lagi bertahan. Karena semua benar-benar terasa sangat menyesakkan. Kembali mengingat yang terlewatkan hanya akan membuat lukamu semakin sulit untuk diredam.

Advertisement

Pada setiap musim yang berlalu, itu akan berganti dengan musim yang baru.

Setelah hujan reda tak akan selalu ada pelangi, tapi itu bukan alasan kamu untuk tidak semangat lagi.

Mulailah bergerak, kemudian jangan pernah jadikan "berhenti" sebagai pilihan. Majulah dan terus melangkah. Sebab jauh disana, masih ada apa-apa yang orang sebut dengan harapan. Karena sejatinya bahagia itu takan pernah bisa kamu temukan. Melainkan kamu ciptakan.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya