Masa awal pendekatan pasti semua terasa indah. Bahkan rasanya ada yang kurang kalau enggak cek handphone sehari aja, karena berharap dapet notification dari dia. Komunikasi yang berjalan baik dan intensitas bertemu yang sering, akhirnya membuat kamu memilih dia untuk dijadikan pacar.

Semuanya berjalan lancar hingga 3 bulan jadian, jalan bareng, ketawa bareng, saling support satu sama lain, dan di malam minggu pun pasti ada agenda bersama si dia. Hingga akhirnya handphonemu sepi, notification penuh cuma karena grup, si dia udah jarang hubungi kamu, bahkan pesanmu nggak dia baca sama sekali. Kok bisa ya baru 3 bulan tapi udah berubah? Ya, semua bisa terjadi kawan. Apalagi kalau dia memintamu untuk jadi pacar hanya demi mengisi waktu luang.

Advertisement

Inilah 7 tanda cowok kamu berubah karena mungkin dia lelah!

1. Selalu kamu yang menghubungi dia

Udah nggak ada lagi ucapan selamat pagi dari dia. Kamu yang memulai menyapa dia di pagi hari, tetapi dia jawab selamat malam. Duuuh lama banget, emang dia kemana aja? Ya, mungkin dia lelah menanggapi pesan sapaanmu yang terlalu intens itu.

Advertisement

2. Kalau bales pesan singkat-singkat banget

Kamu penasaran apakah dia sedang bad mood karena pesan yang dia bales singkat singkat banget. Akhirnya kamu mencoba chat dengan dia di lain waktu. Sampai kamu rasa mood dia sedang baik. Padahal mungkin emang dia lagi males aja bales chat kamu.

3. Nggak pernah minta PAP alias Post A Picture

Biasanya dia selalu penasaran ingin tau aktivitasmu dan ingin lihat wajah kamu. Eeh sekarang nggak pernah. Karena kamu tetap ingin wajah kamu dilihat dia, akhirnya kamu inisiatif kirim selfie tapi fotonya lagi sama cowok lain, berharap dia cemburu, eeh dia malah biasa biasa aja tuh

4. Sering ganti profile picture

Kamu sangat heran, kok dia jadi super narsis, padahal dia nggak kayak gini sebelumnya. Hanya cewek pekalah yang tahu jawabannya. Ya karena dia sedang menarik perhatian dari lawan chatnya, yang pastinya bukan kamu.

5. Nggak pernah ajak kamu jalan bareng

Padahal dia suka banget sama yang namanya jalan-jalan dan dia juga tau the best hang out place in town. Kamu diam menunggu dia mengajak, tapi sayangnya dia malah jalan-jalan sama temennya. Kamu dibiarin sendirian? Sakittt, Bro.

6. Dia menjadi silent reader

Akibat galau dengan semua perlakuan dia ke kamu, kamu pun gak tinggal diam. Kamu sebar kode-kode untuk si dia beruoa status galau, posting lagu-lagu sedih, gambar dengan kutipan-kutipan bijak yang mengarah ke hubungan kamu dan berharap dia nanya “kamu kenapa?”. Dan hasilnya, ternyata kamu zonk. No response tuh dari dia.

7. Meminta Break

Lebih menakutkan dari film horor apapun ketika dia bilang “kita break dulu ya”. Mau cowok atau cewek yang bilang itu, tetep aja memiliki makna konotasi dan denotasi. Makna konotasi sebenarnya adalah putus yang tertunda. Dia ingin putus dari kamu, tapi ngerasa nggak enak kalau bilang langsung. Makna denotasinya adalah mungkin dia lelah dan butuh waktu sendiri tanpa kamu. Jika dia sudah siap untuk kembali bersamamu, semua akan kembali baik-baik aja kok.

Kalau ketujuh tanda ini terjadi dalam hubunganmu, kamu harus tetap optimis dan jangan kehilangan semangat. Jalani aja hari kamu seperti biasanya, karena cool girl gonna be okay!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya