Selama puasa kita menahan hawa nafsu makan sebelum waktu berbuka puasa dan esoknya menahan lapar lagi. Ini yang menyebabkan hawa nafsu makan kita tidak terkontrol saat lebaran tiba. Terlalu banyak mengonsumsi makanan, nyemil terus menerus tidak baik untuk tubuh kita terutama untuk kesehatan pencernaan. Efeknya membuat badan makin melar, berat badan makin naik, pastinya khawatir dong kalau berat badan makin naik, khususnya untuk para ladies. Berikut ada beberapa tips buat kalian para ladies agar kuat menahan keinginan nyemil berlebihan, Pasti kalian nggak mau kan badan makin melebar??

Memperbanyak minum air putih

Advertisement

Meminum lebih banyak air putih dapat membuat cairan tubuh tetap terjaga dan dapat menahan hawa nafsu kita untuk makan atau nyemil. Air putih memang sehat bagi tubuh, setidaknya kita meminum 2 L setiap harinya. Lebih baik meminum segelas air putih sebelum makan.

Mengkonsumsi Buah

Seperti buah apel, alpukat, pisang dan buah lainnya yang mengandung banyak serat dapat membuat porsi makan kita berkurang. Memakan buah lebih baik setengah jam sebelum makan.

Advertisement

Sayur-sayuran

Mengonsumsi sayuran yang tinggi serat dan banyak mengandung air dapat menahan lapar. Seperti sawi, kacang-kacangan, mentimun, wortel. Jika tidak suka memakan sayuran dalam kondisi mentah dapat anda buat soup, sandwich, dikukus, pecel, rujak dan lain sebagainya.

Meminum Air Lemon

Lemon juga bisa menahan nafsu makan dan menurunkan berat badan dan menahan nafsu makan.

Olahraga

Jangan lupakan olahraga, meskipun lari kecil dipagi hari atau melakukan senam atau pemanasan sendiri dapat membuat kita beraktivitas badan jadi gerak terus dan bisa sedikit melupakan hawa nafsu kita untuk makan.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya