Buah-buahan merupakan makanan yang yang banyak mengandung nutrisi dan vitamin yang baik untuk kesehatan dan kebugaran tubuh sehingga penting mengetahui cara memilih buah yang berkualitas agar memperoleh nutrisi yang cukup. Selain itu rasanya yang lezat dan menyegarkan membuat banyak orang menyukai buah-buahan.

Di era moderen ini, untuk mendapatkan buah-buahan kita bisa membelinya di kios yang khusus menjual buah-buahan, di pasar tradisional, maupun juga bisa membeli di supermarket. Di manapun tempatnya yang harus di perhatikan adalah memilih buah dengan kualitas yang baik. Buah yang memiliki kualitas baik memiliki ciri-ciri buahnya masih segar dan tidak busuk.

Advertisement

Di zaman moderen ini sudah banyak sekali oknum yang curang dengan melakukan berbagai cara agar buah-buahan yang sebenarnya sudah tidak layak konsumsi diolah sedemikian rupa sehingga terlihat seperti buah segar yang baru saja dipetik. Penambahan aneka zat kimia terlarang yang membahayakan adalah salah satunya. Zat-zat tersebut selain dapat menyebabkan aneka gangguan penyakit juga dapat menyebabkan kematian.

Tentu saja Anda sebagai ibu tidak mau kan hal tersebut mengalami Anda sekeluarga? Nah oleh karena itulah maka Anda harus mengerti bagaiamana cara memilih buah yang sehat dan berkualitas untuk keluarga tercinta.

Untuk memilih buah yang sehat memang tidak mudah. Bahkan supermarket pun tidak bisa menjadi jaminan akan menyediakan buah-buahan yang sehat dan berkualitas. Lihat saja bahkan buah-buahan yang mengandung zat pengawet dan dilapisi lilin untuk menjaga kualitasnya malah banyak di temui di supermarket. Ya meskipun bahaya lapisan lilin ini bisa di atasi dengan mencuci buah sebelum mengonsumsinya, tetapi tidak ada jaminan buah akan bersih 100% hanya dengan di cuci. Jadi, untuk mewaspadainya sebaiknya Anda harus berhati-hati dalam memilih buah.

Advertisement

Salah satu cara paling efektif jika Anda menginginkan buah yang sehat dan berkualitas adalah dengan membeli buah-buahan organik. Buah organik adalah buah yang di tanam tanpa menggunakan zat -zat kimia apapun baik obat-obatan, antibiotik maupun rekayasa genetika. Buah ini benar-benar memanfaatkan bahan-bahan alami mulai dari pembibitan, perawatan hingga tiba masa panennya.

Sungguh banyak sekali manfaat dan keuntungan yang kita peroleh dengan mengonsumsi buah-buahan organik ini. Karena tidak mengandung bahan kimia tentunya tidak akan menyebabkan efek samping baik jangka panjang maupun jangka pendek. Selain itu buah-buahan organik lebih banyak mengandung nutrisi dan vitamin yang baik untuk tubuh kita. Kareana kualitasnya yang baik memang buah-buahan organik lebih mahal jika di bandinng buahan-buahan biasa. Bahkan buah-buahan organik bisa lebih mahal di banding buah-buahan impor.

Untuk menikmati buah-buahan organik Anda bisa mengunjungi kios-kios buah khusus yang menjual buah-buahan organik. Selain itu Anda juga bisa menanam sendiri buah-buahan tersebut. Selain dapat di konsumsi untuk keluarga, bisnis buah-buahan organik juga bisa menjadi usaha yang cukup menjanjikan.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya